Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-Rica Khas Manado Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-Rica Khas Manado Anti Gagal

Ayam Rica-Rica Khas Manado. LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-Rica Khas Manado Anti Gagal Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica-rica khas manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica khas manado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica khas manado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica-rica khas manado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica-rica khas manado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica-Rica Khas Manado memakai 27 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Rica-Rica Khas Manado:

  1. Gunakan 1 ekor Ayam.
  2. Sediakan Bumbu Marinasi.
  3. Ambil 2 buah Jeruk Nipis.
  4. Sediakan 1 sdm Garam.
  5. Gunakan 1 sdm Kunyit Bubuk / 2 ruas jari Kunyit Segar yg dihaluskan.
  6. Ambil Bumbu Halus.
  7. Siapkan 1 ons Cabai Merah / Keriting.
  8. Ambil 1/2 ons Cabai Rawit.
  9. Sediakan 5 siung Bawang Merah.
  10. Sediakan 5 siung Bawang Putih.
  11. Sediakan 1 ruas jari Jahe.
  12. Sediakan 1 ruas jari Kunyit.
  13. Sediakan 1 ruas jari Lengkuas.
  14. Siapkan 3 butir Kemiri.
  15. Gunakan Bumbu Pelengkap.
  16. Gunakan 3 batang Serai (geprek).
  17. Ambil 1 lembar Daun Pandan (simpulkan).
  18. Ambil 5 lembar Daun Salam.
  19. Siapkan 5 lembar Daun Jeruk (iris tipis).
  20. Gunakan 2 batang Daun Bawang.
  21. Sediakan 2 ikat Daun Kemangi (petiki).
  22. Ambil Bahan Tambahan.
  23. Sediakan 1 sdt Garam.
  24. Ambil 1/2 sdt Kaldu.
  25. Siapkan 1 sdm Gula Pasir.
  26. Gunakan 400 ml Air.
  27. Sediakan 5 sdm Minyak Goreng.
BARU  Resep Nasi Goreng Hongkong Anti Gagal

Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini.

Cara menyiapkan Ayam Rica-Rica Khas Manado:

  1. Marinasi Ayam selama 10 menit. Lalu goreng setengah kering, tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus dan masukkan bumbu pelengkapnya (kecuali daun kemangi) hingga harum.
  3. Beri Air dan masukkan ayam gorengnya.
  4. Beri gula, garam, dan kaldunya. Koreksi rasa, masak hingga kuahnya meresap dan asat, baru masukkan daun kemangi aduk sebentar dan matikan api (gunakan api sedang).
  5. Siap disajikan dan Selamat Menikmati.

Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara mengolahnya juga. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my lifeā€¦ Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica-rica khas manado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!