Cara Gampang Membuat Ayam Rica (1), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Rica (1), Bisa Manjain Lidah

Ayam Rica (1). Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado.

Cara Gampang Membuat Ayam Rica (1), Bisa Manjain Lidah Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit.

Lagi mencari ide resep ayam rica (1) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica (1) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica (1), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica (1) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica (1) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Rica (1) menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Rica (1):

  1. Ambil 6 potongan ayam dgn ukuran kecil.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Ambil 5 buah cabe rawit merah.
  4. Ambil 1/2 buah bawang bombay ukuran sedang.
  5. Sediakan 1/2 buah tomat ukuran kecil, potong kotak.
  6. Sediakan 1 batang daun bawang, iris kasar.
  7. Ambil 1/2 sdm saos tiram.
  8. Gunakan 1/2 sdm saos sambal.
  9. Gunakan 1/2 sdm saos tomat.
  10. Ambil 1/2 gelas air.
  11. Sediakan Sejumput garam.
  12. Siapkan Sejumput merica.
BARU  Resep Nasi Goreng Kornet Praktis yang Menggugah Selera

Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Lalu lumuri dengan kaldu bubuk, garam, merica bubuk, penyedap rasa, dan minyak goreng hingga rata.

Cara membuat Ayam Rica (1):

  1. Goreng ayam sampai berwarna keemasan. Sisihkan..
  2. Iris bawang bombay, bawang putih daun bawang, cabe rawit & tomat..
  3. Tumis bawang putih & bawang bombay. Lalu masukkan cabe & tomat. Masak sampai layu..
  4. Tambahkan saos tiram, saos sambal & saoa tomat. Aduk rata lalu tambahkan air. Kemudian masukkan daun bawang..
  5. Masak sampai agak layu, lalu masukkan ayam yg td sdh di goreng. Masukkan juga garam, penyedap rasa & merica. Masak sampai air agak menyusut. Salin di piring saji..

Rasanya yang enak dan lezat akan memanjakan lidah. Anda bisa menikmatinya dengan sepiring nasi hangat dan tambahan menu yang lainnya. Satu dari beberapa resep masakan ayam yang menggunakan beragam rempah adalah resep ayam rica-rica. Antara pedas, manis dan gurih menyatu dengan kombinasi rasa yang sangat pas. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Rica (1) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!