Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Kuah ala Mommy Ken, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Kuah ala Mommy Ken, Enak

Capcay Kuah ala Mommy Ken. Capcay Kuah ala Mommy Ken Suci MuLya N @sucimn Gresik, Jatim. Resep Capcay Kuah ? ala MamaKen ?. Kalo jaman pacaran dulu sih ada satu tempat favorit langganan untuk makan capcay.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Kuah ala Mommy Ken, Enak Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Lihat juga resep Daging Bumbu Jangkep ala Mommy Ken enak lainnya. Selamat datang kembali di Dapur AstriDi kesempatan kali ini kita akan memasak Olahan sayur yang enak dan tentunya sehat.capcay kuah ken. #CapcayKuah #ResepCapcay #CapcayRestoCapcay yang didalamnya berisi aneka sayuran sangat baik untuk memberikan asupan gizi dan nutrisi bagi kita.

Lagi mencari ide resep capcay kuah ala mommy ken yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah ala mommy ken yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah ala mommy ken, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay kuah ala mommy ken yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Capcay Kuah ala Mommy Ken Suci MuLya N @sucimn Gresik, Jatim. Resep Capcay Kuah ? ala MamaKen ?. Kalo jaman pacaran dulu sih ada satu tempat favorit langganan untuk makan capcay.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay kuah ala mommy ken sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay Kuah ala Mommy Ken menggunakan 23 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay Kuah ala Mommy Ken:

  1. Ambil Bahan Capcay☘.
  2. Gunakan 3 bh wortel.
  3. Siapkan 1/4 kg kubis.
  4. Gunakan 1 ikat sawi hijau.
  5. Siapkan 1/4 kg sawi putih.
  6. Siapkan 1 ons baby corn.
  7. Ambil 1/4 kg kembang kol.
  8. Ambil 1/4 kg udang fanami segar isi 10 ekor.
  9. Ambil 1/4 dada ayam mentok.
  10. Gunakan 1 bh sosis sapi.
  11. Sediakan 2 bh telur ayam.
  12. Sediakan 500 ml air.
  13. Ambil Bahan Bumbu?.
  14. Siapkan 10 siung bawang putih.
  15. Gunakan 3 siung bawang merah.
  16. Gunakan 1 bh bawang bombay.
  17. Ambil 2 sdm minyak wijen.
  18. Siapkan 2 sdm margarin.
  19. Siapkan Secukupnya minyak goreng biasa.
  20. Ambil Secukupnya garam.
  21. Sediakan Secukupnya gula.
  22. Sediakan 1/2 bungkus lada bubuk (ladaku).
  23. Sediakan Secukupnya saos sambal (indofood).

Resep Capcay Kuah Ala Resto – Capcay kuah adalah salah satu […] Salah satu makanan yang menjadi favorit kalo pas jajan itu Capcay. sebagian menyukai capcay karena banyak sayurnya, sebagian karena ada kekiannya. kalau tema. Selamat datang kembali di Dapur AstriDi kesempatan kali ini kita akan memasak Olahan sayur yang enak dan tentunya sehat.capcay kuah ken. #CapcayKuah #ResepCapcay #CapcayRestoCapcay yang didalamnya berisi aneka sayuran sangat baik untuk memberikan asupan gizi dan nutrisi bagi kita. Resep Capcay Kuah Ala Resto – Capcay kuah adalah salah satu […] Assalamu'alaikum. Yang terakhir masukkanlah kecap manis dan irisan tomat lalu tunggulah sampai kuahnya mengental dan matang.

BARU  Resep Tumis Daun Singkong Rumahan Anti Gagal

Cara membuat Capcay Kuah ala Mommy Ken:

  1. Potong2 dan cuci sayuran sampai bersih.. sisihkan.
  2. Cuci bersih dada ayam. Potong kecil2. Sisihkan.
  3. Kupas kulit udang mulai dari kulit kepala sampai ekor. (gunting bagian mulut moncongnya+ matanya+ kumisnya biar ga nyocok kalo dimakan). belah bagian punggungnya buang kotorannya. Cuci sampai bersih. Potong kecil2. Sisihkan.
  4. Cuci sosis. Potong2 miring. Goreng sebentar. Sisihkan. Lalu. Panaskan minyak goreng lagi. Buat orak arik telur. Sisihkan..
  5. Kupas cuci bawang merah.. bawang putih.. bawang bombay.. Terus iris tipis bawang merah dan bawang bombay. Untuk bawang putihnya di geprek sampe kecil2..
  6. Panaskan minyak goreng + margarin. Tumis bawang merah, bawang putih, bawangbombay. Sampai baunya harum. Klo sudah harum, masukkan ayam+ udang. Aduk2. Sampai ayam dan udangnya matang (matang = keluar airnya lalu di sat kan biar ga bau amis.) Setelah itu baru tambakan 500ml air.. aduk.. masukkan saos sambal.. garam.. gula.. ladaku.. aduk. Tutup sbntr..
  7. Cek cek rasa. Kalau sudah pas. Baru masukkan sayuran mulai yg paling keras : wortel.. kembang kol.. sawi hijau.. kubis.. baby corn.. sawi putih… aduk.. tutup. Klo sudah matang sayurnya (jgn terlalu layu, enak klo terasa cruncy, dapat vitamin)matikan kompor. Tambahkan 2 sdm minyak wijen..aduk.. capcay siap disajikan..

Jika ya, maka kami rekomendasikan anda untuk membuat resep capcay kuah kental. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya pun tidaklah lama. Pada kesempatan ini, saya akan mencoba resep capcay kuah bening segar ala rumahan, olah sayur kesukaan keluarga. Ada resep capcay kol ala rumahan serta resep capcay goreng cina yang khas rasanya. Matikan api dan capcay kuah siap dihidangkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah ala mommy ken yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!