Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Rica Kemangi yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Rica Kemangi yang Menggugah Selera

Ayam Rica Rica Kemangi. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Rica Kemangi yang Menggugah Selera Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas.

Lagi mencari ide resep ayam rica rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam rica rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Rica Kemangi memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Rica Rica Kemangi:

  1. Siapkan 1 ekor ayam potong 8.
  2. Sediakan Bumbu halus :.
  3. Sediakan 5 siung bawang merah ukuran besar.
  4. Ambil 3 siung bawang putih ukuran besar.
  5. Siapkan 10 buah cabe rawit merah ukuran besar (bisa ganti cabe merah).
  6. Gunakan Sejempol kunyit.
  7. Siapkan Seruas jahe.
  8. Ambil Ketumbar 1sd (saya pakai yang bubuk).
  9. Siapkan Bahan pelengkap.
  10. Ambil 1 buah tomat potong kecil kecil.
  11. Ambil 2 lbr daun jeruk.
  12. Sediakan 1 btg sere (saya potong 2 kemudian di geprek).
  13. Ambil Sejempol lengkuas di geprek.
  14. Gunakan 1 genggam kemangi.
BARU  Resep Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Rempah menjadi bumbu utama dalam resep masakan Ayam Rica Kemangi ini seperti: jahe, daun salam, dan batang serai yang digeprak sebelumnya.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica Rica Kemangi:

  1. Blender halus bumbu di atas lalu tumis bersama bahan pelengkap hingga harum dan menyatu.
  2. Masukkan ayam lalu aduk aduk sampai bumbu Merata.
  3. Tambahkan air sampai ayam tenggelam lalu masukkan tomat.
  4. Masak hingga ayam empuk dan tomat hancur lalu tambahkan kemangi (saya pakai kemangi serbuk, akan lebih bagus kalau pakai kemangi utuh),garam,gula,kaldu jamur. Tunggu hingga layu dan air menyusut…
  5. Buang sereh dan lengkuas, masakan siap untuk disajikan.. ?.

Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Siapa yang tidak mengenal lalapan daun kemangi di Indonesia ini. Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica rica kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!