Bagaimana Membuat Ayam Rica -Rica[woku] manado, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Rica -Rica[woku] manado, Enak Banget

Ayam Rica -Rica[woku] manado. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Bagaimana Membuat Ayam Rica -Rica[woku] manado, Enak Banget Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my lifeā€¦ Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica -rica[woku] manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica -rica[woku] manado yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica -rica[woku] manado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica -rica[woku] manado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam rica -rica[woku] manado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Rica -Rica[woku] manado memakai 25 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Rica -Rica[woku] manado:

  1. Ambil 300 gr ayam potong sesuai selera (saya potong kecil- kecil).
  2. Ambil Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  3. Ambil 500 ml air.
  4. Ambil Bumbu yg di haluskan.
  5. Gunakan 7 buah cabe merah.
  6. Siapkan 9 buah cabe rawit merah.
  7. Siapkan 6 siung bawang merah.
  8. Gunakan 4 siung bawang putih.
  9. Ambil 2 butir kemiri.
  10. Ambil 1 ruas jempol jahe.
  11. Ambil 1/2 ruas jempol kunyit.
  12. Ambil Secukupnya garam,gula dan kaldu jamur.
  13. Gunakan Bumbu cemplung.
  14. Sediakan 1 batang sereh.
  15. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  16. Gunakan 1 lembar daun salam.
  17. Sediakan 2 genggam daun kemangi.
  18. Ambil 1/2 potong tomat hijau.
  19. Siapkan 1/2 potong tomat merah.
  20. Siapkan 3 lembar daun bawang iris kecil-kecil.
  21. Ambil Bumbu marinasi ayam.
  22. Sediakan Secukupnya garam.
  23. Gunakan Secukupnya kunyit bubuk.
  24. Gunakan Secukupnya bawang putih bubuk.
  25. Siapkan Secukupnya merica bubuk.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi goreng tanpa kecap, Bisa Manjain Lidah

Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih Namun pada kali ini, admin akan menuliskan resep ayam rica rica manado asli dan dilengkapi dengan petunjuk cara memasak rica rica daging ayam. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Baca juga: Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado.

Cara membuat Ayam Rica -Rica[woku] manado:

  1. Cuci bersih ayam kemudian bumbuin dg bumbu marinasi kemudian diamkan sekitar 10-15 menit,setelah itu goreng ayam sebentar hingga setengah matang angkat dan sisishkan.
  2. Kemudian ulek bumbu yg di haluskan, bisa juga menggunakan blender(saya pake ulekan).
  3. Masukan minyak goreng kedalam wajan tunggu hingga minyak panas,kemudian masukan bumbu halus tadi beserta daun jeruk,sereh,daun salam,tunggu sampai matang dan wangi.
  4. Kemudian setelah bumbu halus matang,masukan ayam aduk hingga rata,kemudian masukan air,tunggu hingga kuah mendididh,kemudian masukan garam,gula dan kaldu jamur.
  5. Setelah air agak menyusut masukan daun kemangi,dan tomat kemudian masukan daun bawang,.
  6. Kemudian tes rasa,dan biarkan sampai air agak mengering,Dan ayam benar2 matang,setelah matang angkat dan sajikan,.

Resep ayam dengan bumbu rica-rica yang pedas bisa jadi menu spesial. Makin enak dinikmati dengan nasi hangat. Hidangan khas Manado ini memiliki rasa yang gurih dengan paduan bumbu yang medok. Umumnya, ayam rica-rica dibuat dengan campuran beberapa bumbu tradisional. Indonesian makanan utama Ayam Rica Rica, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Rica -Rica[woku] manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!