Cara Gampang Menyiapkan Daun kelor rebus, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Daun kelor rebus, Bisa Manjain Lidah

Daun kelor rebus. Manfaat Rebusan Daun Kelor untuk Penyakit Kronis. Banyak kandungan daun kelor yang sangat dibutuhkan sebagai penunjang pengobatan penyakit kronis yang bermacam – macam jenisnya. Contoh kandungan daun kelor adalah zinc, vitamin c dan berbagai mineral dalam daun hijau.

Cara Gampang Menyiapkan Daun kelor rebus, Bisa Manjain Lidah Bahkan daun kelor bisa mengobati penyakit mematikan yang paling ditakuti kaum wanita. Daun kelor memang dikenal sebagai tanaman mistis. Sebab disebut-sebut jika daun kelor bisa menolak.

Sedang mencari inspirasi resep daun kelor rebus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun kelor rebus yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Manfaat Rebusan Daun Kelor untuk Penyakit Kronis. Banyak kandungan daun kelor yang sangat dibutuhkan sebagai penunjang pengobatan penyakit kronis yang bermacam – macam jenisnya. Contoh kandungan daun kelor adalah zinc, vitamin c dan berbagai mineral dalam daun hijau.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun kelor rebus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan daun kelor rebus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah daun kelor rebus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Daun kelor rebus memakai 3 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Daun kelor rebus:

  1. Gunakan 3 batang daun kelor.
  2. Gunakan secukupnya Air.
  3. Gunakan secukupnya Garam.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur asem praktis, Lezat Sekali

Daun kelor segar akan semakin baik dikonsumsi setelah dikeringkan dan dihaluskan karena semua nutrisi yang dikandungnya akan mengalami peningkatan kecuali vitamin C. Ini karena daun kelor mempunyai kandungan protein yang tinggi dan mengandung semua asam amino esensial. Selain itu, daun kelor juga banyak mengandung kalium, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, D, C, dan beta karoten. Dan untuk mendapat manfaat dari kandungan daun kelor, Moms bisa minum air rebusan daun kelor setiap hari.

Cara membuat Daun kelor rebus:

  1. Masukkan air k dalam panci,, rebus hingga mendidih,tambahkan garam secukupnya.
  2. Terlebih dahulu daun kelornya di petik i, baru Setelah air mendidih masukkan daun kelornya, rebus hingga layu, jgn terlalu lama d rebus biar vitaminnya tdk hilang,.
  3. Koreksi rasa,, trus d angkat..
  4. Siap untuk d sajikan, enak d santap selagi hangat,,, Kuahnya jgn d buang ya,,d minum aja, soalnya vitaminnya banyak sayang kalo d buang..

Melansir dari Healthline, inilah manfaat minum air rebusan daun kelor. Tuang teh daun kelor yang baru dimasak ke dalam cangkir, tambahkan gula sesuai selera. Atau ganti dengan satu sendok teh madu, lalu minum seperti biasa. Rebusan Daun Kelor – Siapa sih yang tidak mengetahui jenis tumbuhan yang satu ini ? Dimana jenis tumbuhan yang satu Daun kelor berasal dari pohon moringa oleifera dan memiliki banyak kandungan nutrisi baik seperti mineral, vitamin, dan lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan daun kelor rebus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!