Resep Ayam Panggang Saus Madu, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Panggang Saus Madu, Lezat Sekali

Ayam Panggang Saus Madu. Sambil menunggu ayam dipanggang, siapkan bahan saus. Setelah lembut, masukkan saus cabai, madu, kecap, garam, lada bubuk, oregano, dan parsley. Untuk membuat variasi olahan berbahan dasar ayam sangatlah banyak Sahabat, contohnya seperti Ayam Saus Madu yang super lezat seperti yang satu ini.

Resep Ayam Panggang Saus Madu, Lezat Sekali Seperti menambahkan madu sebagai olesan sebelum dibakar, atau bahkan sebagai bahan pengganti kecap manis. Resep Ayam Crispy Saus Madu, menu kreasi ayam yang bercita rasa manis dan gurih. Jika Bunda pernah mencoba kuliner jajanan khas Korea, pastinya nggak asing dengan menu ayam crispy yang terkenal kelezatannya ini.

Lagi mencari inspirasi resep ayam panggang saus madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang saus madu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sambil menunggu ayam dipanggang, siapkan bahan saus. Setelah lembut, masukkan saus cabai, madu, kecap, garam, lada bubuk, oregano, dan parsley. Untuk membuat variasi olahan berbahan dasar ayam sangatlah banyak Sahabat, contohnya seperti Ayam Saus Madu yang super lezat seperti yang satu ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang saus madu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam panggang saus madu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam panggang saus madu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Panggang Saus Madu menggunakan 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Panggang Saus Madu:

  1. Gunakan 1 ekor ayam ukuran sedang, biarkan utuh.
  2. Siapkan 1 ruas lengkuas memarkan.
  3. Sediakan 1 ruas jahe memarkan.
  4. Ambil 5 sdm madu.
  5. Ambil 1 sdm asam jawa.
  6. Ambil 1,5 sdm gula jawa.
  7. Ambil secukupnya Royko.
  8. Sediakan Bumbu halus :.
  9. Gunakan 5 bh bawang merah.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih.
  11. Siapkan 1,5 ruas kunyit.
  12. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  13. Sediakan 1 sdt lada.
  14. Ambil Bumbu olesan :.
  15. Ambil 1 sdm air jeruk nipis.
  16. Sediakan 1 sdm mentega cairkan.
  17. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  18. Ambil 4 sdm madu.
BARU  Resep Ayam Taliwang yang Menggugah Selera

Sekarang nggak perlu lagi jajan jika mau menikmati ayam bersaus madu. Sajian ayam panggang madu oven adalah sajian yang enak dan lezat. Membuat ayam panggang yang utuh sebenarnya susah-susah gampang. Kuncinya ada di ayam yang empuk tapi kering.

Cara menyiapkan Ayam Panggang Saus Madu:

  1. Tumis bumbu halus lalu masukan jahe dan lengkuas masak hingga harum, lalu masukan asam jawa, gula jawa, madu dan royko.
  2. Setelah itu masukan ayam dan tumis sebentar/ guling2kan lalu beri air sampai ayam terendam, tutup rapat ungkep ayam hingga matang.
  3. Campur semua bumbu olesan hingga rata, lalu olesi ayam dengan bumbu olesan hingga kedalam perut ayam hingga merata.
  4. Panggang ayam dalam oven yg ada pemutarnya dengan suhu 200c dengan api atas dan bawah sambil ayam diputar secara perlahan dan dengan waktu 20 menit.
  5. Lakukan hìngga waktu nya habis, olesi dengan sisa bumbu oles sebelum dihidangkan. Selamat mencoba.

Tidak ketinggalan, bumbunya harus meresap ke sampai ke dalam. Ini resep ayam panggang pedas madu, sajian Imlek spesial yang mencuri perhatian. Resep Ayam panggang – Ayam panggang merupakan salah satu jenis pengolahan ayam yang paling banyak disukai. Memiliki aroma bakar yang lezat serta bumbu yang khas membuat ayam panggang menjadi jenis masakan yang populer. Ayam panggang sendiri tidak hanya terdiri dari satu resep saja.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang saus madu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!