Resep Ayam Rica, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Rica, Bisa Manjain Lidah

Ayam Rica. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Resep Ayam Rica, Bisa Manjain Lidah Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak.

Lagi mencari ide resep ayam rica yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Rica menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Rica:

  1. Sediakan 1 kg dada ayam bertulang, rebus sebentar, potong kecil2.
  2. Sediakan Segenggam Kemangi.
  3. Ambil 6 daun jeruk.
  4. Gunakan 2 daun salam.
  5. Siapkan secukupnya Garam, gula, penyedap.
  6. Gunakan Bumbu halus:.
  7. Sediakan 6 siung bawang merah.
  8. Gunakan 4 siung bawang putih.
  9. Ambil 1 jempol jahe (sy suka banyak jahe ?).
  10. Ambil 1/2 jempol laos (gak pake, kehabisan).
  11. Gunakan 15 buah cabe (selera suka2 ya).
  12. Gunakan 3/4 jempol kunyit (gak punya, pake bubuk saja).
  13. Gunakan 3 batang serai.
  14. Sediakan 1 sdt munjung ketumbar bubuk.
  15. Ambil 3 buah kemiri.
  16. Gunakan Air secukupnya utk blending.
BARU  Resep Sayur Asem Kacang Merah Bumbu Iris Anti Gagal

Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah Jadi, ayam rica-rica merupakan salah satu kuliner andalan yang pada umumnya di suguhkan ketika. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica:

  1. Siapkan ayam yg sudah direbus sebentar, potong kecil2.
  2. Siapkan bumbu halusnya.
  3. Tumis bumbu halus dengan 4 sdm minyak goreng sampai harum. Masukkan daun salam dan daun jeruk. Tambah air, masukkan garam, gula, penyedap. Tes rasa. Masukkan ayam. Aduk rata. Masak hingga matang skitar 15-20 menit. Beri kemangi, aduk rata. Matikan api..
  4. Hidangkan dengan semangkuk nasi hangat. Selamat menikmati ?.

Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara memasaknya, persamaannya hanya terletak pada rasanya yang pedas. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara. Resep ayam rica rica Manado sendiri memiliki bahan dasar utama cabai. Satu dari beberapa resep masakan ayam yang menggunakan beragam rempah adalah resep ayam rica-rica.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!