Resep Kambing Kecap yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Kambing Kecap yang Menggugah Selera

Kambing Kecap.

Resep Kambing Kecap yang Menggugah Selera

Sedang mencari inspirasi resep kambing kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kambing kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kambing kecap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kambing kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kambing kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kambing Kecap menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kambing Kecap:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Sediakan margarin.
  3. Ambil Bahan Bumbu Marinasi.
  4. Gunakan bawang puting cincang.
  5. Ambil jahe cincang.
  6. Gunakan garam.
  7. Sediakan merica bubuk.
  8. Gunakan ketumbar bubuk.
  9. Sediakan jintan bubuk.
  10. Gunakan Bahan Saus Kecap.
  11. Siapkan cabai rawit.
  12. Sediakan bawang bombai.
  13. Ambil kecap manis.

Langkah-langkah menyiapkan Kambing Kecap:

  1. Siapkan daging kambing, potong kecil seukuran membuat satai, taruh dalam wadah dan bumbui dengan bahan bumbu marinasi, aduk rata dan diamkan selama 15-20 menit..
  2. Sambil menunggu daging meresap, siapkan bahan saus kecap, potong kecil-kecil bawang bombai dan cabai rawit, jika anda tidak suka bombai bisa menggunakan bawang merah. Kemudian taruh potongan bombai dan rawit dalam mangkuk atau wadah. Lalu tambahkan 4 sendok makan kecap manis aduk rata dan sisihkan..
  3. Kemudian panaskan 1 sendok makan margarin dalam teplon, lalu tumis daging kambing yang sudah di marinasi tadi, tumis sampai berubah warna dan matang, untuk tingkat kematangan nya sesuai selera saja. Setelah matang angkat dan taruh dalam wadah..
  4. Kemudian siram dengan saus kecap yang telah di siapkan tadi, lalu sajikan..
BARU  Bagaimana Membuat Kambing balado pedas manis Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kambing Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!