Resep Sate Kambing Bumbu Kacang, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sate Kambing Bumbu Kacang, Bisa Manjain Lidah

Sate Kambing Bumbu Kacang.

Resep Sate Kambing Bumbu Kacang, Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu kacang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate kambing bumbu kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate kambing bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Gunakan Bahan2.
  2. Ambil Daging Kambing.
  3. Gunakan Kacang tanah.
  4. Ambil Minyak goreng u menumis.
  5. Sediakan kecap manis.
  6. Ambil Bumbu halus.
  7. Sediakan bawang merah.
  8. Sediakan bawang putih.
  9. Siapkan kemiri.
  10. Ambil ketumbar.

Cara menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Daging kambing di potong kotak kemudian buat tusukan sate. Sisihkan. Supaya empuk, daging kambingnya di bungkus dg daun pepaya, diamkan sesaat..
  2. Kacang tanah di goreng kemudian di haluskan. Tumis bumbu halus sampai matang, masukan kacang tanah, aduk merata kemudian tambahkan air, tambahkan gula merah, aduk rata sampai gula merah cair, kemudian masukan garam dan lada, koreksi rasa..
  3. Ambil 2 sdm bumbu kacang kemudian tambahkan kecap manis, aduk2 balurkan ke sate sebelum di bakar atau panggang.
  4. Bakar atau panggang (saya pakai teflon bbq) panggang sate sampai matang di semua sisi..
  5. Sate sdh siap di santap, tambahkan potongan cabe, tomat, ketimun..
BARU  Resep Bakar Rica Kambing Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing bumbu kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!