Resep Ayam rica2 jamin maknyus, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam rica2 jamin maknyus, Lezat Sekali

Ayam rica2 jamin maknyus. Resep Ayam Rica Rica yang lezat ini enggak pernah ditolak untuk disantap. Cita rasa pedasnya cocok untuk mendobrak nafsu makan. Tujuannya tentu saja agar rasa dari Resep Ayam Rica Rica ini jadi lebih istimewa.

Resep Ayam rica2 jamin maknyus, Lezat Sekali Resep masakan ayam panggang yang manis gurih ini lebih enak jika di sajikan dengan nasi putih yang masih hangat dan pulen serta pelengkap sambal dan lalap. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica2 jamin maknyus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica2 jamin maknyus yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Rica Rica yang lezat ini enggak pernah ditolak untuk disantap. Cita rasa pedasnya cocok untuk mendobrak nafsu makan. Tujuannya tentu saja agar rasa dari Resep Ayam Rica Rica ini jadi lebih istimewa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica2 jamin maknyus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica2 jamin maknyus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica2 jamin maknyus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam rica2 jamin maknyus menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam Woku, Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam rica2 jamin maknyus:

  1. Sediakan 1 bh ayam kampung sedang, potong2 sesuai keinginan.
  2. Gunakan 3 bh serai, memarkan.
  3. Siapkan 1 bh tomat merah, potong2.
  4. Ambil 8 lbr daun jeruk.
  5. Siapkan secukupnya Garam, gula, lada.
  6. Siapkan Bumbu halus.
  7. Gunakan 8 bh kemiri.
  8. Siapkan 1 bh cabe merah besar.
  9. Ambil 8 bh cabe keriting.
  10. Ambil 1 jempol besar kunyit.
  11. Ambil 10 siung besar bawang merah.
  12. Ambil 4 siung besar bawang putih.

Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica2 jamin maknyus:

  1. Blender smua bahan bumbu halus…
  2. Tumis sampai stengah kering.. masukkan serai dan daun jeruk.. aduk kurang lbh 10mnt…
  3. Siapkan panci presto, masukkan ayam.. kemudian tuang bumbu, garam, lada, gula pasir dan masukkan air hanya sampai ayam kerendam.. jangan banyak2 ya…
  4. Presto kurang lbh 20mnt atau smp matang…
  5. Stelah matang, angkat ayam dan masukkan tomat.. aduk sebentar cicipi rasa.. jika sudah pas matikan api…
  6. Angkat dan siap disajikan…

Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho. Yuk, simak resep membuat ayam rica-rica berikut! Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu. Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica2 jamin maknyus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!