Bagaimana Membuat Sate kambing bumbu kacang Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate kambing bumbu kacang Anti Gagal

Sate kambing bumbu kacang. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Memang, umumnya, bumbu kacang digunakan untuk membuat sate ayam.

Bagaimana Membuat Sate kambing bumbu kacang Anti Gagal Sate kambing jadi salah satu menu favorit pada saat itu. Banyak yang menyukai sate kambing selain karena rasa dan aromanya memiliki ciri khas yang Lalu celupkan sate ke dalam campuran bumbu kacang, kecap dan air kaldu. Setelah itu, bakar sate kambing dengan bara api yang sedang sampai.

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Memang, umumnya, bumbu kacang digunakan untuk membuat sate ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing bumbu kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate kambing bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate kambing bumbu kacang menggunakan 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sate kambing bumbu kacang:

  1. Sediakan daging kambing potong dadu susun di tusukan sate.
  2. Siapkan Bahan sambel kacang (haluskan).
  3. Siapkan Kacang tanah di goreng.
  4. Ambil cabe merah keriting.
  5. Sediakan bawang merah.
  6. Sediakan bawang putih.
  7. Ambil Cabe merah keriting, bawang merah dan bawang putih direbus.
  8. Sediakan Bahan tambahan.
  9. Siapkan Cabe rawit dipotong halus.
  10. Gunakan bawang merah cincang halus.
  11. Ambil minyak goreng untuk menumis sambel.
  12. Siapkan Kecap manis.
  13. Siapkan Gula, garam dan penyedap.
  14. Gunakan jeruk limau.
  15. Gunakan Bumbu oles.
  16. Gunakan Kecap manis.
  17. Ambil Margarin.
  18. Siapkan penyedap rasa.
  19. Siapkan minyak goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Kambing goreng (bumbu maranggi) Anti Gagal

Potong daging kambing dan lemaknya berbentuk persegi. Sangrai kacang tanah lalu tumbuk hingga halus. Haluskan pula cabai, terasi, bawang, kemiri, gula, dan garam. Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat.

Cara menyiapkan Sate kambing bumbu kacang:

  1. Bakar daging kambing diatas bara api, ketika sudah agak kering olesi bumbu, setelah itu bakar kembali hingga harum baunya dan mateng.
  2. Tuangkan minyak goreng ke wajan tumis bumbu kacang hingga bau nya harum dan berubah warna jadi kecoklatan, tambahkan gula, garam dan penyedap. Angkat dan sisihkan.
  3. Campur sambel kacang dengan Kecap secukupnya, tambahkan perasan jeruk limo aduk hingga rata,, kemudian balurkan ke sate yang sudah matang..
  4. Tambahkan potongan cabe dan bawang merah, sate siap dihidangkan.

Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat Saat ini ada banyak sekali olahan sate yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang, resep sate.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sate kambing bumbu kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!