Resep Oseng Kambing Kecap, Enak

Diposting pada
Resep Oseng Kambing Kecap, Enak

Oseng Kambing Kecap.

Resep Oseng Kambing Kecap, Enak

Anda sedang mencari ide resep oseng kambing kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng kambing kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng kambing kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan oseng kambing kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan oseng kambing kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Oseng Kambing Kecap memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Oseng Kambing Kecap:

  1. Ambil daging kambing (saya campur sama tulang2 kecilnya).
  2. Ambil bawang putih.
  3. Gunakan bawang merah.
  4. Gunakan jahe.
  5. Siapkan garam.
  6. Ambil gula.
  7. Ambil lada bubuk.
  8. Ambil penyedap.
  9. Siapkan daun jeruk.
  10. Siapkan jahe.
  11. Ambil lengkuas.
  12. Siapkan tomat.
  13. Ambil Kecap.

Cara membuat Oseng Kambing Kecap:

  1. Potong dadu daging / sesuai selera (saya kecil2 biar langsung happ ?).
  2. Didihkan air, rebus daging kambing bersama daun jeruk, jahe dan lengkuas (saya rebusnya pake panci presto supaya ga terlalu lama nunggu matengnya). Jika sudah matang & empuk, angkat dan tiriskan..
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih dan jahe.
  4. Panaskan wajan, tambahkan 2sdm minyak lalu masukan bumbu yang sudah dihaluskan tadi..
  5. Setelah bumbu matang dan tercium wangi, masukan rebusan daging kambing, aduk2, Lalu tambahkan sedikit air, kemudian masukan garam, gula, lada bubuk, dan penyedap..
  6. Terakhir masukkan kecap & tomat. Tes rasa. Jika bumbu sudah dirasa pas, matikan api, angkat, tata di piring, siap disajikan ?.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daging kambing bumbu kecap, Menggugah Selera

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan oseng kambing kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!