Resep Ayam Goreng Mentega yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Mentega yang Lezat

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Resep Ayam Goreng Mentega yang Lezat My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Mentega menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan 4 buah kepala ayam, potong jd dua bagian.
  2. Siapkan 4 buah sayap ayam, potong jd dua bagian.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih, cincang halus.
  4. Gunakan 1/2 buah bawang bombay, iris2.
  5. Ambil 3 sdm margarin.
  6. Gunakan 1 sdm minyak wijen.
  7. Siapkan 1 sdm kaldu ayam bubuk.
  8. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Gunakan 1/2 sdt garam.
  10. Gunakan 1 sdt kecap manis.
  11. Siapkan 1 sdt saos tiram.
  12. Gunakan 1 sdt saos tomat.
  13. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  14. Siapkan 1 batang daun bawang, iris-iris.
  15. Ambil sejumput wijen untuk taburan.
BARU  Resep Nasi Goreng ala Timur Tengah Praktis yang Enak

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan ayam, cuci bersih dan sisihkan. siapkan duo bawang yang sudah di cincang dan di iris-iris..
  2. Lelehkan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum, lalu masukkan ayam, tumis sampai ayam kaku, berubah warna..
  3. Kemudian tambahkan air secukupnya, masak hingga mendidih dan ayam empuk, lalu masukkan bumbu2 garam, kaldu ayam bubuk, lada bubuk, minyak wijen, saos tiram, kecap manis, saos tomat, gula pasir, masak hingga bumbu meresap dan kuah menyusut. jangan lupa tes rasa dan sesuaikan selera masing-masing ya. jika sudah matang, matikan api..
  4. Sajikan Ayam Goreng Mentega dengan taburan daun bawang dan wijen..simple kan? selamat mencoba ?.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!