Resep 16. Ayam Goreng Mentega, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep 16. Ayam Goreng Mentega, Bikin Ngiler

16. Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Sajian ayam goreng mentega adalah sajian yang lezat dan istimewa.

Resep 16. Ayam Goreng Mentega, Bikin Ngiler Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu. Ayam goreng mentega terkenal memiliki cita rasa gurih nan lezat, namun pembuatannya simpel. Yuk, ikuti kreasi resep dan cara membuatnya!

Sedang mencari ide resep 16. ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 16. ayam goreng mentega yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 16. ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 16. ayam goreng mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Sajian ayam goreng mentega adalah sajian yang lezat dan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 16. ayam goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 16. Ayam Goreng Mentega menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 16. Ayam Goreng Mentega:

  1. Ambil 8 potong ayam (saya paha dan bagian dada/sayap).
  2. Sediakan 2 siung bawang putih cincang kasar.
  3. Gunakan Secukupnya Merica dan garam.
  4. Siapkan 250-300 ml air (bisa pake air kelapa lebih enak, kebetulan lagi ngga punya).
  5. Siapkan Bumbu Tumis.
  6. Ambil 1/2 bawang bombay ukuran kecil.
  7. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  8. Siapkan 2 sdm saus tomat.
  9. Sediakan 1 sdt kecap asin.
  10. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  11. Gunakan Secukupnya gula garam dan merica.
  12. Sediakan Sedikit minyak sayur dan minyak wijen.
  13. Siapkan Pelengkap.
  14. Siapkan 1 sdm blueband.
  15. Sediakan 1 batang daun bawang iris.
  16. Ambil 2 buah wortel ukuran sedang iris korek api dan rebus sebentar.
BARU  Bagaimana Membuat Cumi Asin Sambal Matah yang Lezat

Resep Ayam Goreng Mentega – Segala bentuk sajian ay a m memang banyak disukai banyak orang. Karena bahannya sangat mudah didapat di mana pun. Resep Ayam Goreng Mentega Butter Chicken Recipe Video MELATI PUTRI. Fimela.com, Jakarta Untuk membuat ayam goreng mentega yang sedap, ternyata tidak terlalu sulit.

Langkah-langkah menyiapkan 16. Ayam Goreng Mentega:

  1. Bersihkan ayam, masukkan di panci beserta bawang putih, merica dan garam, tambahkan air hingga ayam tergenang saja (kurang lebih 250-300 ml), rebus hingga ayam matang dan lunak (kalo pake ayam kampung lebih lama ya rebusnya).
  2. Tiriskan ayam, kaldu jangan dibuang, kemudian goreng ayam sebentar saja sampai kecoklatan (saya pake airfryer 10 menit) setelah digoreng sisihkan dahulu.
  3. Langkah selanjutnya, Panaskan sedikit minyak sayur dan minyak wijen (campur) Tumis bawang bombay sampai layu, masukkan saus tiram, saus tomat dan kecap, aduk dan biarkan sebentar.
  4. Masukkan ayam yang telah digoreng tadi, campur dengan sedikit air kaldu sisa rebusan, aduk rata biarkan air mengental.
  5. Masukkan wortel rebus, aduk rata kemudian sesaat sebelum diangkat masukkan irisan daun bawang dan mentega, aduk cepat dan matikan api, proses mengaduk bisa dilanjutkan hingga mentega leleh semua.
  6. Siap dinikmati ?.

Ayam Goreng Mentega Ala Dapur Bu Yun. Ayam goreng klasik ini selalu bikin kangen. Goreng ayam hingga kuning kecokelatan dan. Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 16. Ayam Goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!