Resep Ayam Goreng Mentega, Enak Banget

Diposting pada

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Resep Ayam Goreng Mentega, Enak Banget My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Mentega memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Gunakan 1 ekor ayam atau.
  2. Sediakan 1 kg wing steak (sayap ayam seperti yg saya gunakan saat ini).
  3. Sediakan 2 bh jeruk nipis.
  4. Ambil sesuai selera Penyedap rasa/lada dan garam.
  5. Sediakan 300 ml minyak goreng.
  6. Siapkan Saus Mentega.
  7. Sediakan 1 bh bawang bombay.
  8. Ambil 3 siung bawah putih.
  9. Sediakan 250 gr cabai merah keriting, giling kasar.
  10. Sediakan 150 gr margarine.
  11. Siapkan Kecap manis dan penyedap rasa.
BARU  Cara Gampang Membuat Bolu Pisang Ekonomis #34, Enak Banget

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian atau bisa juga menggunakan potongan wing steak (sayap ayam bagian atas) seperti yang saya lakukan dalam praktek resep ini, lumuri dengan jeruk nipis dan penyedap rasa..
  2. Panaskan minyak, kemudian goreng ayam hingga matang..
  3. Sambil menggoreng ayam, panaskan margarine dalam wajan terpisah..
  4. Masukkan bawang bombay dan bawang putih. Tumis dengan api kecil hingga harum..
  5. Masukkan cabai dan tumis hingga hampir matang. Tambahkan kecap dan penyedap, koreksi rasa.. Ayam Goreng Mentega
  6. Apabila rasa gurih sudah OK dan ayam sudah selesai digoreng. Di dalam wajan penggorengan ayam tadi (jangan dibuang minyaknya ya) campurkan saus mentega dan ayam yang telah digoreng.. Ayam Goreng Mentega
    Ayam Goreng Mentega
  7. Aduk merata, kemudian sajikan..

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!