Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega Anti Gagal My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Mentega menggunakan 18 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Ambil 1/4 ekor ayam.
  2. Sediakan 2 siung bawang putih, cincang untuk marinasi.
  3. Sediakan secukupnya Jeruk lemon/nipis.
  4. Ambil secukupnya Kecap asin.
  5. Siapkan 1 lembar daun bawang.
  6. Ambil 1/4 bawang bombay.
  7. Ambil 2 siung bawang putih, cincang kasar untuk ditumis.
  8. Sediakan 2 siung bawang merah, iris tipis.
  9. Gunakan 1 buah cengek domba, iris tipis.
  10. Ambil 2 sdm mentega.
  11. Ambil secukupnya Totole.
  12. Ambil secukupnya Garam.
  13. Gunakan 1/2 sdt saos tiram.
  14. Gunakan Kecap manis sedikit saja.
  15. Ambil secukupnya Merica.
  16. Gunakan 1/2 sdt tepung maizena, larutkan dengan air.
  17. Gunakan 1/4 gelas air putih.
  18. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam kecap saori Anti Gagal

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan perasan air jeruk, kecap asin, dan bawang putih cincang. Diamkan di kulkas selama +/- 15 menit..
  2. Setelah ayam di marinasi, goreng ayam di minyak panas sampai matang. Angkat, tiriskan..
  3. Lelehkan mentega, masukkan bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay, tumis sampai harum..
  4. Masukkan cabe rawit dan daun bawang, tumis lagi hingga rata..
  5. Masukkan ayam yang sudah digoreng, tambahkan garam, merica, saos tiram, dan totole. Aduk hingga rata..
  6. Masukkan air putih, aduk rata. Tambahkan sedikit kecap manis, aduk lagi hingga rata. Lalu diamkan sebentar supaya bumbu menyerap. Cicipi dan koreksi rasa..
  7. Masukkan tepung maizena yang sudah dilarutkan di air, aduk cepat. Angkat, ayam goreng bumbu mentega siap disajikan..

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!