Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega, Lezat Sekali

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega, Lezat Sekali My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Mentega memakai 15 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Sediakan 150 gr Bawang Bombay.
  3. Sediakan 10 Butir bawang putih.
  4. Sediakan 8 biji Cabe merah.
  5. Ambil 1 SM Jahe halus.
  6. Sediakan 1 mata asam kandis.
  7. Siapkan 3 SM Kecap manis.
  8. Gunakan 2 SM Kecap asin.
  9. Gunakan 4 SM Saos tiram.
  10. Gunakan 50 gr Margarine.
  11. Gunakan secukupnya Gula.
  12. Ambil 1 St Merica.
  13. Sediakan secukupnya Garam dan totole.
  14. Ambil 400 gr air matang.
  15. Gunakan secukupnya Minyak.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak kerupuk pedes gila yang Lezat

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Cuci dan bersihkan ayam kemudian marinasi dengan kecap asin dan merica kurang lebih 1 jam.
  2. Iris iris cabe merah, bawang Bombay, dan geprek bawang putih.
  3. Goreng ayam setengah matang, angkat tiriskan, siapkan bumbu lainnya.
  4. Panaskan margarine, lalu tumis geprekan Bawang Putih Sampai wangi masukkan jahe halus, merica, dan asam kandis.
  5. Masukkan cabe dan daging ayam, beri air aduk".
  6. Masukkan kecap asin, saus tiram, garam dan bumbu kaldu, aduk-aduk biarkan air agak surut dan meresap kedalam dagingnya.
  7. Masukkan kecap manis dan juga irisan bawang bombay aduk rata koreksi rasa.
  8. Jika dirasa sudah pas manis dan asin nya matikan kompor simpan di tempat saji hidangkan.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!