Resep Ayam goreng mentega ala cafe, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam goreng mentega ala cafe, Sempurna

Ayam goreng mentega ala cafe. Resep ayam goreng saus mentega dan bagaimana cara membuatnya ala restoran mahal. Ikuti langkah-langkahnya diartikel ini, mudah kok kamu bisa lakukan dirumah. Berikut rekomendasi resep ayam goreng mentega yang kamu bisa terapkan dengan lima langkah simpel di bawah ini!

Resep Ayam goreng mentega ala cafe, Sempurna Ayam goreng mentega chinese food merupakan menu asli yang berasal dari Negeri Tirai Bambu. Cara membuatnya tergolong mudah dan Secara historis, menu ayam goreng mentega pada mulanya berasal dari resep masakan China, Ma. Kemudian, ketika datang ke Indonesia menjadi.

Sedang mencari ide resep ayam goreng mentega ala cafe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega ala cafe yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ayam goreng saus mentega dan bagaimana cara membuatnya ala restoran mahal. Ikuti langkah-langkahnya diartikel ini, mudah kok kamu bisa lakukan dirumah. Berikut rekomendasi resep ayam goreng mentega yang kamu bisa terapkan dengan lima langkah simpel di bawah ini!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega ala cafe, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng mentega ala cafe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng mentega ala cafe sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam goreng mentega ala cafe menggunakan 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam goreng mentega ala cafe:

  1. Gunakan 150 gr dada ayam.
  2. Gunakan 30 ml Oyster sauce.
  3. Sediakan 30 ml worchester sauce.
  4. Ambil 20 ml kecap asin (saya pake rajarasa) *bs skip.
  5. Siapkan 20 ml kecap manis.
  6. Siapkan 6 bawang putih Iris halus.
  7. Gunakan 1 bombay iris halus.
  8. Gunakan 50 gr kentang.
  9. Ambil 2-3 cm jahe.
  10. Siapkan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  11. Sediakan 1/2 sdt garam.
  12. Ambil 1 sdt gula pasir.
  13. Gunakan 1/4 sdt merica.
  14. Sediakan 30 ml susu uht plain.
  15. Sediakan 50 gr margarin / butter.
  16. Gunakan 30 ml minyak.
  17. Ambil 50 ml air.
  18. Ambil 1/2 sdt maizena + 2sdm air.

Penyajian ayam mentega juga beraneka macam seperti ayam mentega kecap, ayam mentega ala restoran, dan berbagai resep lainnya. Tampilannya saja sudah sangat menggoyah selera, apalagi ketika dikonsumsi akan membuat orang menjadi ketagihan. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa.

BARU  Cara Gampang Membuat Cinnamon Pancake - Gluten free, Bisa Manjain Lidah

Cara membuat Ayam goreng mentega ala cafe:

  1. Siapkan sauce utk marinasi ayam, yaitu : 1sdm kecap asin + 1sdt bawang putih cincang + jahe cincang + 1sdm kecap manis + 1sdm wochester sauce + 1sdm oyster sauce + 2sdm minyak + sejumput garam + merica. Usapkan merata di ayam yang sudah di keringkan, lalu diamkan 30-45 menit. Sisihkan.
  2. Bahan sauce = tumis bombay, bawang putih (sisakan sedikit utk di goreng sbg garnish) menggunakan margarin + 1sdm minyak sampai hampir layu dan wangi. Kemudian masukan sisa semua sauce yg dibagi untuk marinasi dan tambahkan air. Masukan garam + gula + merica + kaldu bubuk, lalu tes rasa. Dinginkan sebentar. Lalu blender hingga halus, kemudian saring dan masak lagi di pan sampai ter reduce, jk kurang kental tbhkan sdikit air + campuran maizena. Sisihkan..
  3. Beralih ke kentang, setelah dikupas dan dipotong lalu rebus hingga empuk dan matang. Lalu langsung tumbuk, dan tbhkan butter / margarin 1sdm, susu uht, garam + merica (bs tbhkan sejumput dried parsley / dried oregano utk rasa dan warna). Di uleni sampai halus dan lembut. Tes rasa jangan lupa. Sisihkan.
  4. Ayam yg sudah di marinasi kemudian kita masukan ke pan dan jgn dibolak balik. Masak per sisi 2-3menit. Angkat dan diamkan spy juice nya keluar.. Ayam goreng mentega ala cafe
  5. Platting : susun mashed potato, lalu tata ayam nya di atasnya dan terakhir siram dg sauce nya dan taburi bawang putih gorengnya. Sajikan dan selamaat menikmati !!.

Resep Ayam Saus Mentega, rasanya manis, gurih dan enak banget. Warna saus mentega yang super menggoda bikin siapapun nggak bisa menolaknya! Resep Ayam Saus Mentega yang enak dan mudah untuk dibuat. Ayam merupakan bahan favorit yang banyak diolah menjadi beragam masakan. Ayam Goreng Mentega ala restoran Chinese food ini enggak ada tandingannya!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng mentega ala cafe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!