Resep ? Ayam Goreng Mentega yang Lezat

Diposting pada
Resep ? Ayam Goreng Mentega yang Lezat

? Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih.

Resep ? Ayam Goreng Mentega yang Lezat Tampilannya saja sudah sangat menggoyah selera, apalagi ketika dikonsumsi akan membuat orang menjadi ketagihan. Ayam goreng mentega terkenal memiliki cita rasa gurih nan lezat, namun pembuatannya simpel. Yuk, ikuti kreasi resep dan cara membuatnya!

Anda sedang mencari ide resep ? ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ? ayam goreng mentega yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ? ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ? ayam goreng mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ? ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan ? Ayam Goreng Mentega memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan ? Ayam Goreng Mentega:

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Ambil 1/2 buah bawang bombai.
  3. Ambil 3 siung bawang putih (cincang).
  4. Ambil 3 btg daun bawang (iris).
  5. Siapkan Minyak untuk menggoreng.
  6. Siapkan 1 buah jeruk (marinasi).
  7. Ambil secukupnya Air.
  8. Ambil Bumbu pelengkap.
  9. Sediakan 2 sdm bumbu SOP (sudah jadi).
  10. Sediakan 2 sdm saos tomat.
  11. Ambil 1 sdm kecap manis.
  12. Ambil 1 Bks Saos tiram.
  13. Sediakan 1 sdm mentega (menumis).
  14. Siapkan Secukupnya garam,gula, merica.
BARU  Resep Ayam Suwir Sambal Matah Anti Gagal

Resep Ayam Goreng Mentega – Segala bentuk sajian ay a m memang banyak disukai banyak orang. Karena bahannya sangat mudah didapat di mana pun. Resep Ayam Goreng Tepung Saus Mentega YUDA BUSTARA. Ayam Goreng Mentega Ala Dapur Bu Yun.

Langkah-langkah membuat ? Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan bahan dan bumbu, marinasi ayam dengan jeruk diamkan 10 menit lalu cuci bersih.
  2. Panaskan minyak yang di tambah dengan mentega lalu goreng ayam, hingga warna kecoklatan angkat sisihkan.
  3. Tumis bawang putih, bawang bombai hingga harum kemudian masukkan saos tomat, kecap manis, saos tiram, gula, garam, merica dan tambahkan sedikit air aduk sebentar cek rasa..
  4. Masukkan ayam goreng, aduk hingga bumbu meresap dan merata pada ayam lalu tambahkan irisan daun bawang. Setelah masak pindahkan dalam piring dan siap di hidangkan.

Sajian ayam goreng mentega adalah sajian yang lezat dan istimewa. Cara paling nikmat menyajikan hidangan ayam goreng mentega adalah dengan menyajikannya bersama dengan nasi hangat yang pulen. Ayam goreng mentega ala chinese food dengan bumbu yang halal. Ayam goreng mentega banyak dihidangkan pada acara resepsi atau prasmanan. Banyak orang menyukai karena rasanya gurih, praktis dan enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ? ayam goreng mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!