Resep Ayam goreng saos mentega yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam goreng saos mentega yang Enak Banget

Ayam goreng saos mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Bahan: – mentega – ayam – bawang putih – garam – bawang bombay – daun jeruk – kecap – saus tiram – saus tomat.

Resep Ayam goreng saos mentega yang Enak Banget Goreng ayam hingga kuning kecoklatan. dan tiriskan. tumis dengan mentega, bawang bombay, bawang putih setelah diaduk-aduk biarkan sampai layu. masukkan saos tiram dan ayam yang sudah di goreng. Tambahkan kecap manis secukupnya,gula secukupnya dan aduk rata. Saya kehabisan ide untuk masak apa karena baru sembuh sakit dan tidak boleh makan yang pedas.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng saos mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng saos mentega yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng saos mentega, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng saos mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Bahan: – mentega – ayam – bawang putih – garam – bawang bombay – daun jeruk – kecap – saus tiram – saus tomat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng saos mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng saos mentega menggunakan 18 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam goreng saos mentega:

  1. Ambil 1 kg Daging ayam.
  2. Siapkan secukupnya Air.
  3. Gunakan secukupnya Jeruk nipis.
  4. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  5. Gunakan secukupnya Butter palmia.
  6. Sediakan Tepung maizena 1sdt dilarutkan air.
  7. Sediakan Bumbu iris.
  8. Siapkan 1 buah Bawang Bombay.
  9. Ambil secukupnya Daun bawang.
  10. Gunakan 4 buah Bawang putih geprek.
  11. Sediakan Bumbu tambahan.
  12. Gunakan secukupnya Kecap Inggris.
  13. Gunakan secukupnya Kecap manis Bango.
  14. Siapkan secukupnya Saus tiram.
  15. Siapkan secukupnya Gula.
  16. Siapkan secukupnya Garam.
  17. Siapkan secukupnya Ladaku.
  18. Gunakan optional Penyedap.
BARU  Resep Brownies Panggang Oven Tangkring, Lezat Sekali

Masukkan kecap manis dan saos sambal. Kemudian masukkan ayam goreng ke dalam saos tersebut. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Hanya saja ayam goreng mentega tidak terlalu cukup terkenal bila dibanding dengan ayam goreng atau ayam bakar.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng saos mentega:

  1. Daging ayam dipotong sesuai selera cuci bersih lalu kucuri dengan perasan jeruk nipis biarkan selama 15 menit kemudian cuci bersih lalu sisihkan..
  2. Rebus ayam dalam air mendidih selama 15 menit lalu angkat dan tiriskan lalu goreng sebentar saja sisihkan kembali..
  3. Tumis bawang Bombay,bawang putih dengan menggunakan butter dan minyak secukupnya masak hingga wangi lalu masukkan saus tiram,kecap manis,kecap Inggris,ladaku,garam,gula,penyedap aduk rata koreksi rasa setelah itu tambahkan air larutan tepung maizena aduk kembali lalu masukkan daging ayam dan irisan daun bawang siap sajikan..

Kudapan yang satu ini mengandalkan sentuhan rasa pada mentega. Sisi original rasa ayam goreng yang sudah menggugah selera dikuatkan dengan mentega sebagai penguat rasa. Saos tiram tdk bisa jd pengganti kcap inggris. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, garam, dan merica bubuk. Goreng ayam dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang dan kecokelatan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng saos mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!