Resep Ayam Suwir Kemangi yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Kemangi yang Enak Banget

Ayam Suwir Kemangi. Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya. Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Resep Ayam Suwir Kemangi yang Enak Banget Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken. Berikut resep ayam suwir kemangi dari Sajian Sedap yang bisa jadi pilihan stok lauk makan di rumah. Bahan: Ayam Suwir Kemangi, Menu Sahur Antiribet Yang Aroma Lezatnya Pasti Bikin Nagih.

Sedang mencari ide resep ayam suwir kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam suwir kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya. Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Suwir Kemangi memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Suwir Kemangi:

  1. Ambil 300 gram dada ayam.
  2. Ambil Secukupnya Kemangi.
  3. Sediakan Sereh.
  4. Gunakan Daun jeruk.
  5. Siapkan 4 Siung Bawang Merah.
  6. Gunakan 2 Siung Bawang Putih.
  7. Sediakan 5 Cabe rawit (opsional).
  8. Sediakan 10 Cabe merah keriting (opsional).
  9. Ambil secukupnya Kunyit.
  10. Siapkan secukupnya Jahe.
  11. Sediakan secukupnya Lengkuas.
  12. Gunakan Garam.
  13. Siapkan Penyedap.
BARU  Resep Ayam kecap (topping mie ayam) yang Bikin Ngiler

Tak punya banyak waktu untuk menyajikan sahur memang sering kita alami. Ini dia solusi menu praktis yang bisa kita coba Ayam Suwir Kemangi. COM – Berikut resep ayam suwir kemangi pedas nikmat, cocok untuk lauk. Bagi anda yang bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja, anda bisa mencoba olahan ayam suwir kemangi.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suwir Kemangi:

  1. Cuci daging ayam kemudian rebus hingga matang. Lanjut siapkan bahan-bahan dan blender semua bahan kecuali sereh..
  2. Setelah daging ayam matang ambil dan kemudian suwir2. Tumis bahan yg sudah di blender hingga harum, jgn lupa masukkan sereh..
  3. Setelah bumbu harum, masukkan daging ayam suwir. Beri air sedikit (kaldu dari ayam yg direbus tadi) kemudia beri garam dan penyedap. Setelah itu masak dg api kecil, tunggu hingga air sedikit menyusut. Kemudian masukkan kemangi aduk-aduk dan sajikan..

Olahan ayam satu ini cukup sederhana dan mudah, namun rasanya tidak kalah enak. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund. Sajikan dengan seporsi nasi hangat jangan lupa. Selamat mencoba Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi – Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Suwir Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!