Resep Ayam goreng mentega yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam goreng mentega yang Lezat

Ayam goreng mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Resep Ayam goreng mentega yang Lezat My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng mentega menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam goreng mentega:

  1. Sediakan 750 gram ayam cuci bersih.
  2. Gunakan Bawang daun potong -potong.
  3. Sediakan Bawang bombay kecil potong bagi 2 iris tipis, buat digoreng sama bumbu halus sebagian lagi buat dimasukin terakhir bersamaan bawang daun.
  4. Sediakan 1/2 butir Tomat.
  5. Gunakan 1 sacget saos tomat.
  6. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  7. Siapkan 1 sdm kecap inggris.
  8. Sediakan 2 sdm mentega.
  9. Ambil 1 sachet kecap bango.
  10. Gunakan Penyedap rasa, gula merah.
  11. Sediakan Minyak secukuonya untuk menumis.
  12. Siapkan Bahan yang dihaluskan.
  13. Gunakan 5 butir bawang merah.
  14. Ambil 3 butir bawang putih.
  15. Sediakan 1/2 sdt garam.
  16. Siapkan 1/2 sdt merica halus.
  17. Sediakan 2 butir kemiri.
BARU  Resep Empal jagung/ bakwan jagung (tanpa telur), Bisa Manjain Lidah

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam goreng mentega:

  1. Potong ayam beberapa bagian cuci bersih.
  2. Didihkan air rebus ayam, setelah di rebus goreng ayam setengah matang.
  3. Bumbu yang dihaluskan disiapkan, lalu panaskan minyak tambahkan 2 sdm mentega goreng sampai wangi masukkan tomat dan bombay.
  4. Setelah wangi, masukkan ayam yg telah digoreng tadi, lalu masukkan bahan yang lainnya kasih air biarkan matang.
  5. Setelah matang masukan potongan bawang daun dan bawang bombay, jadi bawang bombaynya dibagi dua ya bunda icip rasa dan jadilah ayam goreng mentega.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!