Resep Telur Iris Tipis sbg pelengkap Nasi Kuning yang Enak

Diposting pada
Resep Telur Iris Tipis sbg pelengkap Nasi Kuning yang Enak

Telur Iris Tipis sbg pelengkap Nasi Kuning. Tahap berikut dalam membikin nasi kuning dalam dus mika adalah membikin telur dadarnya. Pecahkan telur masukan ke mangkok kocok telurnya. Menyajikan nasi tumpeng, nasi kuning, atau nasi uduk kurang lezat dan lengkap kalau belum ada telur dadar iris tipis.

Resep Telur Iris Tipis sbg pelengkap Nasi Kuning yang Enak Telur rawis atau telur dadar iris tipis adalah salah satu makanan pelengkap yang sering dicari orang. Telur dadar iris tipis atau lazim dikenal sebagai telur rawis kerap dijumpai sebagai pendamping pada nasi tumpeng ataupun nasi kuning, bahkan kadang disandingkan pula sebagai. Nasi kuning lebih gurih dan harum daripada nasi putih biasa.

Lagi mencari ide resep telur iris tipis sbg pelengkap nasi kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur iris tipis sbg pelengkap nasi kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur iris tipis sbg pelengkap nasi kuning, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan telur iris tipis sbg pelengkap nasi kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Tahap berikut dalam membikin nasi kuning dalam dus mika adalah membikin telur dadarnya. Pecahkan telur masukan ke mangkok kocok telurnya. Menyajikan nasi tumpeng, nasi kuning, atau nasi uduk kurang lezat dan lengkap kalau belum ada telur dadar iris tipis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan telur iris tipis sbg pelengkap nasi kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Telur Iris Tipis sbg pelengkap Nasi Kuning menggunakan 2 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Pempek Kapal Selam Isi Ayam Anti Gagal Takaran Sendok✨, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Telur Iris Tipis sbg pelengkap Nasi Kuning:

  1. Sediakan 3 butir telur.
  2. Sediakan 0,5 sdt Penyedap rasa sapi merk masako.

Bahan pelengkap: – garam – daging ayam suir – telur ayam yang direbus dan disemur. Panaskan minyak goreng pada wajan, dadar telur. Selain lebih enak, dengan adanya penambahan bahan-bahan pelengkap ini pun maka sup telur puyuh yang kita dapatkan akan menjadi lebih istimewa. Iris tipis bawang bombay, daun bawang dan seledri yang telah disiapkan.

Cara membuat Telur Iris Tipis sbg pelengkap Nasi Kuning:

  1. Kocok telur dan penyedap dgn garpu hingga tercampur..
  2. Siapkan teflon anti lengket. Beri minyak sambil muter terus sisa minyak dituang lagi ke wadah jadi lamat-lamat saja/tipis saja. Nyalakan api sedang lalu tuang adonan telur digoyangkan hingga penuh dipermukaan saja, apabila sisa taruh di adonan lagi, yg nempel saja melingkar masak beberapa detik lalu balik pelan-pelan tekan halus dgn susuk, lalu tuang di talenan.. lakukan hingga adonan telur habis…
  3. Tumpukan telur di Talenan Iris-iris dgn pisau panjang dan tajam…lalu pindahkan ke piring…
  4. Sajikan..

Pertama rebus telur atau telur bebek terlebih dahulu kemudian goreng telur. Langkah selanjutnya panaskan wajan dan tuangkan minyak untuk menumis. Tumis bumbu halus hingga wanggi, lalu masukkan telur. Resep nasi kuning – Siapa yang tak kenal nasi kuning? Makanan khas Indonesia ini terbuat dari Hidangkan nasi kuning dengan pelengkap abon tongkol, taburan bawang goreng, dan telur rebus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat telur iris tipis sbg pelengkap nasi kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!