Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega Pedas Anti Gagal

Ayam Goreng Mentega Pedas. Resep Sedap Ayam Goreng Mentega Asam Manis Pedas Bikin Nagih, Menu Super Sedap Ayam Goreng Spesial Rasa Melintir, Cara Masak Daging Ayam Sedap Untuk. Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang.

Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega Pedas Anti Gagal Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Kuliner goreng ayam mentega merupakan resep unik menu ayam goreng kreasi baru yang banyak dicari saat ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Sedap Ayam Goreng Mentega Asam Manis Pedas Bikin Nagih, Menu Super Sedap Ayam Goreng Spesial Rasa Melintir, Cara Masak Daging Ayam Sedap Untuk. Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng mentega pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng mentega pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Mentega Pedas menggunakan 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Goreng Mentega Pedas:

  1. Sediakan 2 potong ayam dada fillet (selebar telapak tangan).
  2. Ambil 15 buah cabai rawit merah.
  3. Gunakan 6 siung bawang merah.
  4. Sediakan 4 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1/2 bawang bombay.
  6. Gunakan 3 sdm mentega.
  7. Siapkan Kecap manis.
  8. Siapkan Kecap asin/kecap ikan.
  9. Sediakan Saus tiram.
  10. Gunakan Daun salam.
  11. Sediakan Sereh.
  12. Ambil Jahe geprek.
  13. Siapkan Lengkuas geprek.
  14. Siapkan secukupnya Gula, garam dan kaldu jamur.
  15. Siapkan secukupnya Lada bubuk.
BARU  Cara Gampang Membuat Soto Ayam yang Menggugah Selera

Salah satu kunci kelezatan ayam Bahkan anak anak sangat menyukai masakan ayam mentega ini, namun demikian bagi pecinta cita rasa pedas tentunya dapat menambah sambal atau. Itulah resep membuat ayam mentega pedas yang cocok dijadikan menu makan siang atau malam. Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store. Sekilas memang resep ayam goreng mentega ini tidak jauh berbeda dengan resep ayam kecap.

Cara membuat Ayam Goreng Mentega Pedas:

  1. Marinasi ayam dengan garam dan lada kurang lebih 15 menit..
  2. Rebus ayam hingga matang, lalu digoreng dahulu sebentar dg sedikit minyak..
  3. Iris bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan cabe. Lalu tumis dengan mentega sampai harum.
  4. Masukkan ayam tadi ke dalam tumisan..
  5. Tambahkan kecap manis, kecap asin/kecap ikan dan saus tiram.
  6. Masukkan jahe, lengkuas, salam dan sereh..
  7. Tambahkan garam, gula dan kaldu jamur. Koreksi rasa..
  8. Taburkan dengan bawang goreng, siap disajikan..

Tapi yang membedakan disini ialah penggunaan mentega yang lebih banyak sehingga rasa gurih khas menteganya pun lebih terasa. Resep ayam goreng mentega khas oriental ini punya perpaduan rasa manis dan gurih. Ayam dimarinasi, digoreng, lalu ditumis kembali dengan Panaskan minyak dan mentega, tumis bawang bombai hingga harum. Masukkan ayam goreng, saus Inggris, kecap manis, dan garam. Jadi Ayam Goreng Mentega Pedas dong.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng mentega pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!