Cara Gampang Menyiapkan 20. Ayam Goreng Mentega, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan 20. Ayam Goreng Mentega, Menggugah Selera

20. Ayam Goreng Mentega. Resep Ayam Goreng – Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Berikut ini resep ayam goreng yang nikmat dan dapat dijadikan rekomendasi bagi ibu-ibu untuk memasaknya di dapur. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Cara Gampang Menyiapkan 20. Ayam Goreng Mentega, Menggugah Selera Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu. Fimela.com, Jakarta Untuk membuat ayam goreng mentega yang sedap, ternyata tidak terlalu sulit. Cara Membuat Ayam Goreng Mentega: Lumuri dulu paha ayam dengan memakai air jeruk nipis, garam & merica bubuk.

Anda sedang mencari ide resep 20. ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 20. ayam goreng mentega yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Goreng – Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Berikut ini resep ayam goreng yang nikmat dan dapat dijadikan rekomendasi bagi ibu-ibu untuk memasaknya di dapur. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 20. ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 20. ayam goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 20. ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 20. Ayam Goreng Mentega memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan AYAM KECAP 5 BAHAN !! TIPS N TRIK BIKIN NAGIH !!!, Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 20. Ayam Goreng Mentega:

  1. Sediakan 500 gr ayam, potong2.
  2. Sediakan 2 bh bawang merah, iris.
  3. Siapkan 1 bh bawang putih, iris.
  4. Sediakan 1/2 bh bawang bombai, iris.
  5. Ambil 1 sdm saus tiram.
  6. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  7. Ambil 1 sdm kecap asin.
  8. Ambil 1 sdm mentega.
  9. Sediakan secukupnya garam, gula, merica, kaldu jamur.
  10. Ambil secukupnya minyak goreng.
  11. Ambil bahan ungkepan.
  12. Gunakan 200 ml air.
  13. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk/ 2 bh bawang putih dihaluskan.
  14. Ambil 0.5 sdt jahe bubuk/ 2 cm jahe dihaluskan.

Goreng paha ayam di dalam minyak menggunakan api sedang. Tunggu dulu hingga warnanya kuning keemasan. Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food. Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega.

Cara membuat 20. Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan bahan2. Cuci bersih ayam, beri air jeruk nipis, diamkan sebentar lalu bilas. Ungkep ayam dengan bawang putih dan jahe sampai air menyusut. Angkat, sisihkan..
  2. Goreng ayam yang sudah diungkep dalam minyak panas sebentar aja..
  3. Tumis trio bawang sampai harum. Tambahkan kecap manis, saus tiram dan kecap asin. Masukkan ayam, aduk hingga rata. Beri mentega, aduk hingga meleleh. Tambahkan garam, gula, merica, dan kaldu jamur. Aduk hingga merata..
  4. Koreksi rasa, angkat dan sajikan.

Goreng ayam hingga matang, tiriskan dan sisihkan. c. Resep Ayam Goreng Mentega Butter Chicken Recipe Video MELATI PUTRI. Ayam Goreng Mentega Fried Chicken in Butter Sauce II CLK. Trm ksh Mbak utk ilmu masaknya. KOMPAS.com – Ayam goreng mentega adalah makanan yang sering dijual di restoran chinese food.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 20. ayam goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!