Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega Tanpa Kecap Inggris, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega Tanpa Kecap Inggris, Enak

Ayam Goreng Mentega Tanpa Kecap Inggris. Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food. Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega Tanpa Kecap Inggris, Enak Penyajian ayam mentega juga beraneka macam seperti ayam mentega kecap, ayam mentega ala restoran, dan berbagai resep lainnya. Tampilannya saja sudah sangat menggoyah selera, apalagi ketika dikonsumsi akan membuat orang menjadi ketagihan. Resep ayam goreng mentega selanjutnya adalah ayam goreng mentega kecap.

Sedang mencari ide resep ayam goreng mentega tanpa kecap inggris yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega tanpa kecap inggris yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega tanpa kecap inggris, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng mentega tanpa kecap inggris yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food. Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng mentega tanpa kecap inggris sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Mentega Tanpa Kecap Inggris memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Mentega Tanpa Kecap Inggris:

  1. Sediakan 500 gr paha ayam fillet.
  2. Siapkan 1 bawang bombai sedang iris memanjang.
  3. Siapkan 4 bawang putih geprek.
  4. Siapkan 3 sdm munjung mentega.
  5. Ambil 4 sdm tepung terigu.
  6. Gunakan 4 sdm mainzena.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Gunakan 1/2 sdt lada putih.
  9. Ambil 1 sdm saus sambal.
  10. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  11. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  12. Ambil 1 sdm minyak wijen.
  13. Sediakan 1 sdt lada putih.
  14. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  15. Sediakan Sedikit air.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam teriyaki sederhana Anti Gagal

Dalam masakan ayam, kita seringkali menjumpai masakan ayam yang dipadu dengan tambahan kecap. Cara Membuat Ayam Goreng Saus Mentega. Pertama bersihkan daging ayam kemudian lumuri dengan air jeruk Selanjutnya lumuri ayam dengan merica, garam dan kecap inggris. Rasa gurih dari mentega dipadukan dengan manisnya kecap menjadikan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Mentega Tanpa Kecap Inggris:

  1. Cuci bersih ayam dan potong menjadi beberapa bagian. Lebih enak kalau ada kulitnya ya…
  2. Lumuri ayam dengan terigu, maizena, garam dan lada putih..
  3. Goreng dengan minyak panas dan api sedang. Tiriskan..
  4. Di wajan lain. Masukkan mentega dan bawang putih dengan api kecil.
  5. Setelah bawangnya garing, masukkan ayam dan lumuri dengan mentega cair..
  6. Besarkan api, tambahkan air, saus sambal, saus tiram, kecap manis, minyak wijen, kaldu bubuk dan lada putih..
  7. Saat sedikit mengental, masukkan bawang bombai dan daun bawang. Aduk sampai bawang bombai layu..
  8. Koreksi rasa dan sajikan dengan nasi hangat. Selamat mencobaa ❤❤.

Ayam goreng mentega sederhana bisa dibilang sangat mudah membuatnya, Ma. Mama tidak perlu repot-repot saat menyajikannya. Waktu yang dipergunakan untuk membuatnya juga relatif singkat. Menu ini cocok dijadikan bekal anak ke sekolah atau suami di kantor, Ma. Coba resep ayam kecap goreng mentega.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega Tanpa Kecap Inggris yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!