Resep Filet Ayam Goreng Saus Mentega, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Filet Ayam Goreng Saus Mentega, Lezat Sekali

Filet Ayam Goreng Saus Mentega. Buat bikin ayam Goreng mentega biar mirip kayak beli di restoran bahan utama nya itu harus pake Blueband, Kecap Inggris Harum Sari dan Jeruk Limo, bahan itu. Bumbu mentega yang menyatu dengan ayam goreng krispi dijamin bakal bikin ketagihan. Yuk, coba bikin ayam goreng saus mentega dari resep Goreng ayam hingga matang berwarna kecokelatan.

Resep Filet Ayam Goreng Saus Mentega, Lezat Sekali Menu masakan yang satu ini sangat mudah dibuat dan anda hanya perlu. Resep Ayam Goreng – Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Masukkan daging ayam goreng kedalam saus dan aduk sampai rata serta bumbu meresap.

Anda sedang mencari ide resep filet ayam goreng saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal filet ayam goreng saus mentega yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari filet ayam goreng saus mentega, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan filet ayam goreng saus mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Buat bikin ayam Goreng mentega biar mirip kayak beli di restoran bahan utama nya itu harus pake Blueband, Kecap Inggris Harum Sari dan Jeruk Limo, bahan itu. Bumbu mentega yang menyatu dengan ayam goreng krispi dijamin bakal bikin ketagihan. Yuk, coba bikin ayam goreng saus mentega dari resep Goreng ayam hingga matang berwarna kecokelatan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat filet ayam goreng saus mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Filet Ayam Goreng Saus Mentega menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Filet Ayam Goreng Saus Mentega:

  1. Sediakan 250 gr Dada ayam.
  2. Siapkan 1 buah Jeruk nipis.
  3. Sediakan 4 buah Cabe keriting.
  4. Sediakan 1 buah Bawang bombay.
  5. Siapkan 5 siung Bawang merah.
  6. Ambil 3 siung Bawang putih.
  7. Siapkan 4 sdm Kecap manis.
  8. Gunakan 1 sdm Kecap asin.
  9. Ambil 2 sdm Saos tomat.
  10. Ambil 2 sdm Mentega/ margarin.
  11. Ambil 1,5 sdt Merica.
  12. Sediakan 1,5 sdt Ketumbar bubuk.
  13. Ambil 1,5 sdt Gara.
  14. Ambil 1,5 sdt Gula pasir.
BARU  Resep Ayam woku pedas, Sempurna

Cuci bersih daging ayam dan potong berbentuk filet tipis. Resep Klasik Ayam Goreng Mentega Maknyuss. Udang Goreng Mentega Rasa Tak Pernah Bohong. Resep Ayam Saus Asam Manis Ala Restoran Berbintang.

Cara menyiapkan Filet Ayam Goreng Saus Mentega:

  1. Cuci bersih dada ayam. Potong dadu. Lumuri dengan perasan jeruk nipis. Tambahkan 1 sdt merica, garam, dan ketumbar bubuk. Aduk hingga merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit..
  2. Potong cabe keriting, bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay..
  3. Panaskan margarin di atas api kecil hinga meleleh. Goreng setengah matang ayam hingga agak kecoklatan. Angkat dan tiriskan..
  4. Tumis bumbu yang telah dicincang. Tumis hingga layu dan harum. Masukkan ayam yang telah digoreng..
  5. Aduk merata hingga tercampur semua bumbu. Masukkan kecap, saos tomat, gula, garam, ketumbar bubuk dan merica. Koreksi rasa hingga pas..
  6. Aduk hingga merata dan bumbu meresap. Angkat lalu sajikan. Fillet ayam dada saus mentega siap disajikan..

Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng lain mungkin sudah cukup familiar dan biasa Kamu nikmati. Resep pertama yang bisa Kamu coba ialah ayam goreng saus mentega. Masakan ini bisa Kamu buat dengan sangat mudah dan dengan. Ayam Goreng Asam Manis Pedas Mentega Nikmat Sedapnya Pedas Gila. Resep Ayam Goreng Tepung Saus Mentega YUDA BUSTARA.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Filet Ayam Goreng Saus Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!