Resep Ayam woku pedas, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam woku pedas, Sempurna

Ayam woku pedas. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Resep Ayam woku pedas, Sempurna Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan Minahasa. Salah satu ciri khas dalam ayam woku adalah bumbu kuning pedas berlimpah bahan aromatik seperti daun pandan. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Anda sedang mencari ide resep ayam woku pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam woku pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam woku pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam woku pedas menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam woku pedas:

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Sediakan 11 cabai rawit (sesuai selera ya).
  3. Gunakan 11 cabai keriting (sesuai selera).
  4. Ambil 3 kemiri sangrai.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 6 siung bawang merah.
  7. Gunakan 1 ruas kecil jahe.
  8. Siapkan 1 sereh (geprek lalu ikat).
  9. Ambil 2 daun salam.
  10. Gunakan 3 daun jeruk.
  11. Gunakan secukupnya Gula merah.
  12. Siapkan 1 ruas kunyit.
  13. Sediakan Secukupnya garam.
  14. Sediakan Secukupnya penyedap.
  15. Siapkan Daun kemangi (optional).
BARU  Resep Capcay #28 yang Lezat Sekali

Ayam woku menggunakan rempah-rempah yang dicampur lembaran daun jeruk. Nah, itulah olahan ayam pedas yang harus kamu cobain! Mana yang paling bikin kamu ngiler, nih? Langkah-langkah cara membuat ayam woku pedas khas Manado.

Cara menyiapkan Ayam woku pedas:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, sisihkan.
  2. Tumis bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum.
  3. Masukkan sereh yang sudah digeprek, daun jeruk, daun salam.
  4. Masukkan ayam.
  5. Tambahkan air hingga ayam terendam.
  6. Tunggu hingga ayam matang dan air menyusut, bila sudah matang masukkan daun kemangi sesuai selera..

Bila mau mengulik masakan khas Manado ada juga ayam tuturuga, bubur manado, nasi jaha, sambal. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Ciri khas olahan ayam khas Manado ini terletak pada banyaknya rempah-rempah dalam bumbunya. Dengan cita rasanya yang gurih dan pedas, ayam woku semakin.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam woku pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!