Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Mentega, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Mentega, Enak

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Mentega, Enak My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Sedang mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Goreng Mentega menggunakan 11 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan 500 gr ayam potong sesuai selera.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Gunakan 4 siung bawang merah / bisa juga 1/2 buah bawang bombay.
  4. Ambil Secukupnya Merica bubuk.
  5. Siapkan secukupnya Garam.
  6. Gunakan secukupnya Gula.
  7. Gunakan 3 sdm mentega/margarin.
  8. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  9. Ambil Minyak goreng untuk menggoreng.
  10. Siapkan Daun bawang potong kecil2 (optional).
  11. Sediakan secukupnya Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Kemangi #25 Anti Gagal

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Potong ayam sesuai selera. Cuci bersih. Kemudian marinasi ayam dengan garam dan merica secukupnya selama 10-15 menit. Setelah itu goreng ayam sampai kecoklatan..
  2. Cincang bawang putih dan bawang merah / potong2 bawang bombay..
  3. Tumis bumbu yang sudah di cincang dengan mentega/ margarin..
  4. Masuk kan ayam Yang telah di goreng Dan tambahkan air secukupnya. Kemudian tunggu sampai air mendidih..
  5. Setelah mendidih masuk kan merica, gula, garam dan kecap manis. Aduk sampai rata..
  6. Diamkan ayam sampai air susut sambil di aduk sesekali..
  7. Koreksi rasa.
  8. Bila air sudah menyusut, matikan kompor dan siap kan di piring saji..
  9. Beri garnish daun bawang yang telah di potong2 kecil di atasnya. Atau sesuai selera..
  10. Selamat mencoba.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!