Resep SAYUR ASEM BETAWI (KAMPUNG), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep SAYUR ASEM BETAWI (KAMPUNG), Bisa Manjain Lidah

SAYUR ASEM BETAWI (KAMPUNG). Ini adalah resep sayur asem yg mudah yg di ajarkan ibu sy. Cara Membuat Sayur Asem/Asam Betawi Jakarta Asli yang Enak dan Sederhana Cara Menyiapkan Bumbu dan Bahan Sayur Asem/Asam Betawi Jakarta Asli. Pertama-tama potong daging tetelah dengan ukuran sesuai selera.

Resep SAYUR ASEM BETAWI (KAMPUNG), Bisa Manjain Lidah KOMPAS.com – Sayur asem, sesuai namanya sayur memiliki rasa asem yang segar serta sedikit Sayur asem adalah makanan rumahan khas Indonesia sedari dulu. Sayur asem, needless to say, is a favorite among many. Lihat juga resep Sayur asem kampung enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep sayur asem betawi (kampung) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem betawi (kampung) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ini adalah resep sayur asem yg mudah yg di ajarkan ibu sy. Cara Membuat Sayur Asem/Asam Betawi Jakarta Asli yang Enak dan Sederhana Cara Menyiapkan Bumbu dan Bahan Sayur Asem/Asam Betawi Jakarta Asli. Pertama-tama potong daging tetelah dengan ukuran sesuai selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem betawi (kampung), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur asem betawi (kampung) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur asem betawi (kampung) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan SAYUR ASEM BETAWI (KAMPUNG) menggunakan 20 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan SAYUR ASEM BETAWI (KAMPUNG):

  1. Siapkan 3 batang KACANG PANJANG.
  2. Ambil 4 buah LABU SIAM KECIL.
  3. Siapkan 2 potong JAGUNG.
  4. Siapkan 1 genggam DAUN MELINJO.
  5. Gunakan 1 genggam BUAH MELINJO.
  6. Ambil 100 gr PEPAYA MUDA.
  7. Gunakan 100 gr NANGKA MUDA.
  8. Sediakan 3 cm LENGKUAS MEMARKAN.
  9. Ambil 1 lembar DAUN SALAM.
  10. Ambil 1 buah ASAM MENTAH.
  11. Ambil 1/2 sdm GULA PASIR.
  12. Sediakan 1 sdt GARAM.
  13. Sediakan 1 liter AIR.
  14. Ambil Bumbu.
  15. Ambil 3 buah CABE MERAH.
  16. Ambil 2 buah CABE RAWIT.
  17. Sediakan 5 buah BAWANG MERAH.
  18. Ambil 4 buah Bawang PUTIH.
  19. Ambil 1/4 TERASI.
  20. Siapkan 50 ml AIR.
BARU  Resep 245. Botok Rebus Daun Kelor (Menu Sehat Sajian Sahur) yang Enak

Cara membuat sayur asem bening ala kampung : Pertama-tama, anda bisa siapkan bahan yang telah dijelaskan diatas. Iris tipis bawang merah dan bawang putih. Siangi daun ubi, dan pilih yang muda, kemudian cuci bersih tiriskan. Kemudian, kupas dan cuci wortel lalu.

Cara membuat SAYUR ASEM BETAWI (KAMPUNG):

  1. Potong semua sayuran dan cuci bersih y teman teman..
  2. Didihkan air 1 liter..
  3. Sambil menunggu air mendidih haluskan bumbunya dulu y teman teman. Masukan CABE+ Bawang merah+ Bawang putih+ TERASI+ 50ML AIR.
  4. Setelah mendidih masukan sayuran yg keras terlebih dahulu y teman teman LABU+ JAGUNG+ PEPAYA+ BUAH MELINJO..
  5. Lalu masukan SALAM+ LENGKUAS YG SUDH DI MEMARKAN+ BUAH ASAM..
  6. Masukan jg BUMBU yg td kita haluskan..
  7. Lalu masukan KACANG PANJANG+ DAUN MELINJO..
  8. Masukan GULA+ GARAM..
  9. Aduk aduk dan diamkan 10 menit sampai bumbu dan sayuran matang. Jgn lupa tes rasa y teman teman..
  10. Setelah matang. Masukan ke dalam mangkuk saji dan bisa disajikan. Selamat menikmati dan mencoba y teman teman ?.

Ayam Kampung Goreng & Nasi Uduk Cibubur Jl. Amih – Gabus Pucung Pak Misan Jl. Potongan jagung manis & nangka muda serta khas kuahnya yang pekat memang menjadi ciri dari resep sayur asem Jakarta atau Betawi ini. Sajian ini lebih pas jika dinikmati dengan sepiring nasi putih hangat, cumi asin ataupun ikan asin yang digoreng serta sambal pedas yang menjadi pelengkapnya. Sudah siap untuk mencoba resep sayur asem Betawi ini?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur asem betawi (kampung) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!