Bagaimana Membuat Ayam goreng Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam goreng Mentega Anti Gagal

Ayam goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Bagaimana Membuat Ayam goreng Mentega Anti Gagal My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam goreng Mentega menggunakan 21 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam goreng Mentega:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam (saya pakai ayam filet bagian paha).
  2. Siapkan 2 sdm butter atau margarin.
  3. Sediakan 2 sdt gula pasir.
  4. Sediakan Bumbu rebus:.
  5. Ambil 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  7. Gunakan 2 sdt garam (atau sesuai selera).
  8. Sediakan 3 cm jahe, geprek.
  9. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk.
  10. Gunakan Bumbu 1:.
  11. Ambil 3 siung bawang putih, geprek.
  12. Sediakan Bumbu 2:.
  13. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  14. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  15. Sediakan 1 sdm saus tomat.
  16. Sediakan 1 sdm minyak wijen.
  17. Gunakan 1 sdm kecap inggris (saya pakai Worcester sauce).
  18. Sediakan Secukupnya merica bubuk.
  19. Gunakan Bumbu 3:.
  20. Ambil 1/4 bawang bomba, iris.
  21. Gunakan daun bawang secukupnya, potong2.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Chicken Katsu, Lezat

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara menyiapkan Ayam goreng Mentega:

  1. Didihkan air, masukan ayam dan semua bumbu rebus. Masak hingg ayam matang..
  2. Goreng ayam yang tadi sudah direbus. Sebentar saja, jangan sampai kering. Air bekas merebus jangan dibuang, karena akan dipakai lagi..
  3. Panaskan butter/margarin, masukan bumbu 1, tumis hingga kering..
  4. Masukan ayam yang sudah digoreng, kemudia masukan air sisa merebus air secukupnya saja (kira-kira 1-2 bagian ayam terendam air). Masukan bahan 2, aduk rata hingga mendidih. Masukan gula, aduk rata kembali, masak hingga bumbu meresap. Koreksi rasa, jika kurang asin, bisa ditambahkan garam..
  5. Masukan bahan 3, aduk kembali, masak hingga bawang bombai agak layu (tidak usah lama2)..

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!