Bagaimana Membuat #20 Sayur Asem Jakarta Favorit Mama Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat #20 Sayur Asem Jakarta Favorit Mama Anti Gagal

#20 Sayur Asem Jakarta Favorit Mama.

Bagaimana Membuat #20 Sayur Asem Jakarta Favorit Mama Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep #20 sayur asem jakarta favorit mama yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal #20 sayur asem jakarta favorit mama yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #20 sayur asem jakarta favorit mama, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan #20 sayur asem jakarta favorit mama enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah #20 sayur asem jakarta favorit mama yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan #20 Sayur Asem Jakarta Favorit Mama memakai 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan #20 Sayur Asem Jakarta Favorit Mama:

  1. Gunakan 1 buah jagung (potong sesuai selera).
  2. Gunakan 1 buah terong (potong sesuai selera).
  3. Siapkan 4 buah labusiam kecil (potong sesuai selera).
  4. Sediakan Secukupnya kacang panjang.
  5. Sediakan Secukupnya kacang tanah.
  6. Siapkan 4 biji asam jawa.
  7. Sediakan 2 lembar daun salam.
  8. Gunakan 1 buah lengkuas ukuran kecil (geprek).
  9. Ambil Sesuai selera garam, gula dan kaldu bubuk.
  10. Sediakan Bumbu halus.
  11. Ambil 3 siung bawang merah.
  12. Siapkan 1 siung bawang putih.
  13. Ambil 6 cabai merah keriting.
  14. Ambil 1 SDT terasi.
  15. Sediakan 1 buah tomat.
  16. Siapkan 2 butir kemiri.

Cara menyiapkan #20 Sayur Asem Jakarta Favorit Mama:

  1. Didihkan air dalam panci, setelah itu masukkan daun salam, lengkuas dan bumbu yang telah dihaluskan. Masak hingga mendidih dan bau langu hilang, tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk sesuai selera. Penambahan tomat ini emang jadi kuncian banget kalo dari resep mamaku. Plus tipsnya, masukin semua bumbu pas air udah mendidih ya. Masak lagi sampe mendidih dan bau langu hilang. In syaa Allaah ciamik rasanya..
  2. Step berikutnya masukkan sayuran dimulai dari yang paling lama matengnya. Mulai dari jagung, masak hingga air mendidih lagi, masukkan sayuran lainnya, masak hingga mendidih kembali ya..
  3. Terakhir masukkan kacang tanah, masak sebentar lalu matikan apinya ya. Setelah itu tutup pancinya ya biar panasnya ngebantu matengin kacang tanah. Selesai..
BARU  Resep Tumis Sayur Campur Udang yang Sempurna

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan #20 sayur asem jakarta favorit mama yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!