Resep Ayam Goreng Mentega yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Mentega yang Lezat Sekali

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Resep Ayam Goreng Mentega yang Lezat Sekali My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Sedang mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Mentega memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan 400 gr ayam broiler (dada).
  2. Gunakan 1 buah jeruk nips.
  3. Sediakan 1 bh bawang bombang ukr kecil.
  4. Gunakan 4 siung bawang putih.
  5. Ambil 1 siung bawang merah.
  6. Siapkan 2 sdm mentega (forvita).
  7. Siapkan 2 sdm kecap manis (bango).
  8. Sediakan 1 sdm saos tiram.
  9. Ambil 1 sdm kecap asin.
  10. Ambil 1/2 sdt lada putih bubuk.
  11. Gunakan 1/2 sdt Kaldu jamur.
  12. Ambil 1/2 sdt Garam.
  13. Sediakan 1/4 sdt Gula.
  14. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
BARU  Resep Ayam Kecap, Bisa Manjain Lidah

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Potong ayam kecil2 kemudian cuci bersih dan beri perasan jeruk nipis dan 1 siung baput geprek kemudian marinasi lebkur 15mnt.
  2. Iris bawang bombay,bawang putih dan bamer lalu siapkaan saos d wadah lain yaitu saos tiram,kecap manis,asin dam saya beri sedikit mentega aduk2.
  3. Goreng ayam hingga kuning kecoklatan saja, angka tiriskan.
  4. Ambil 2 sdm makan mentega lalu tumis bawang2an sampai layu dan harum kemudian tambahkan saosnya..aduk rata masukan garam,gula dan kaldu jamur lalu aduk2 jika sudah pas rasanya masukan ayam yg telah digoreng.
  5. Aduk2 sebentar dengan api kecil lalu angkat dan tiriskan.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!