Resep Nasi Kuning Gurih, Enak Banget

Diposting pada
Resep Nasi Kuning Gurih, Enak Banget

Nasi Kuning Gurih. Rasa dan aroma nasi kuning lebih gurih dan harum daripada nasi putih biasa. Nasi kuning identik muncul saat ada acara seperti ulang tahun, acara pernikahan, peresmian, upacara pembukaan. Lihat juga resep Nasi Kuning Rice cooker enak lainnya.

Resep Nasi Kuning Gurih, Enak Banget Resep Nasi Kuning – Nasi kuning adalah salah satu nasi gurih layaknya Nasi Lemak dan Nasi Liwet Sunda yang terbuat dari beras yang dimasak dengan bumbu rempah seperti kunyit, bawang, serai. Tampilan nasi kuning yang lezat dan gurih yakni menggunakan beras bermutu bagus dan sedikit pulen. Hal penting lainnya yakni santan kelapa, saya sarankan untuk menggunakan santan dari.

Sedang mencari ide resep nasi kuning gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kuning gurih yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Rasa dan aroma nasi kuning lebih gurih dan harum daripada nasi putih biasa. Nasi kuning identik muncul saat ada acara seperti ulang tahun, acara pernikahan, peresmian, upacara pembukaan. Lihat juga resep Nasi Kuning Rice cooker enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kuning gurih, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi kuning gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi kuning gurih sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Kuning Gurih memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Kuning Gurih:

  1. Sediakan 500 gr beras pulen.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih (cincang halus).
  3. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  5. Gunakan 1 batang serei.
  6. Ambil 1 sdt kunyit bubuk (sy: 1 ruas besar).
  7. Ambil 1 sdt garam.
  8. Sediakan 750 ml santan sedang (dari ½ butir kelapa).
  9. Ambil 3 sdm minyak untuk menumis.

Membuat nasi kuning untuk tumpeng, nasi kuning banjar, nasi kuning bakar, hingga nasi kuning Rasa dan aroma nasi kuning tentunya lebih gurih dan harum daripada nasi putih biasa karena. Resep nasi kuning yang gurih dan wangi. Di video ini saya memasak nasi kuning dengan menu Resep Dan Cara Membuat Nasi Kuning Komplit Gurih Dan Enak Nasi kuning adalah nama. Nasi kuning (Indonesian for: "yellow rice"), or sometimes called nasi kunyit (Indonesian for: "turmeric rice"), is an Indonesian fragrant rice dish cooked with coconut milk and turmeric.

BARU  Resep Roti goreng yang Sempurna

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kuning Gurih:

  1. Buat perasan santan dari kelapa segar. Beri 750 ml air hangat pada kelapa parut secara bertahap. Remas, peras dan saring. Buat hingga 3 tahap hingga mencapai 750 ml kembali. (Note: penggunaan kelapa parut berpengaruh terhadap rasa dan aroma nasi kuning).
  2. Siapkan bumbu rempah. Geprek dan iris tipis bawang putih dan kunyit, simpulkan daun pandan, potong beberapa daun serei, daun jeruk diperas, dan takar garam..
  3. Panaskan minyak. Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan santan, daun jeruk, daun pandan, kunyit, serai, dan garam, sambil terus diaduk hingga mendidih. Matikan kompor.
  4. Masukkan santan berbumbu tadi ke dalam magic com berisi beras yg sudah dicuci seperti biasa, aduk rata. Tekan menu "cook", tunggu hingga "warm".
  5. Setelah matang, buka sebentar, aduk rata kembali. Tunggu hingga 15 menit, baru bisa dibuka dan disajikan. Notes: Jika menggunakan rice cooker, setelah berubah menjadi lampunya ke tombol "warm", tekan tombol "cook" kembali, biarkan 15 menit, baru boleh dibuka dan sajikan.

Resep Nasi Kuning Komplit – Merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang bewarna kuning dengan citarasa gurih dari santan yang kuat. Benar saja, karena selain menggunakan bahan dasar. Resep nasi kuning yang enak dan gurih akan lebih mantap jika menggunakan beras yang sedikit pulen. Namun jika beras yang digunakan sangat pulen dan tidak berani air justru kurang enak. Nasi Kuning banyak di disajikan di acara acara tertentu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Kuning Gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!