Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Mentega Klasik, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Mentega Klasik, Lezat Sekali

Ayam Goreng Mentega Klasik. Resep ayam goreng mentega dalam satu penggorengan gak pake drama dan secepat masak mie instant. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Mentega Klasik, Lezat Sekali Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho. Bahkan banyak ibu rumah tangga menjadikan ayam kecap sebagai menu andalan untuk keluarga. Ayam goreng saus mentega adalah menu klasik yang bisa dijumpai di banyak tempat makan dan restoran di Indonesia.

Sedang mencari ide resep ayam goreng mentega klasik yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega klasik yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega dalam satu penggorengan gak pake drama dan secepat masak mie instant. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega klasik, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng mentega klasik enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng mentega klasik yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Mentega Klasik memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Goreng Mentega Klasik:

  1. Sediakan 500 gr ayam fillet,potong agak besar.
  2. Sediakan 1/2 siung bawang bombay.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Gunakan 2 sdm Saos tiram (1 sdm buat marinasi ayam).
  5. Gunakan 4 sdm kecap inggris.
  6. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  7. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  8. Sediakan 2 sdm mentega.
BARU  Resep Nasi Goreng Mawut Anti Gagal

Rahasia yang membuat menu klasik ini tetap digemari orang Indonesia karena rasanya yang gurih, enak, ditambah aroma mentega dan rasa manis yang khas sehingga laris. Tapi ada kalanya kita juga bosan dengan ayam Campurkan ayam, garam, lada hitam, saus sambal, dan mentega susu ke dalam mangkuk besar. Setelah itu, masukkan mangkuk tersebut ke. Resep lauk pauk ayam goreng mentega menjadi tata cara kreasi baru sajian resep masakan enak ayam goreng sederhana, namun karena menggunakan mentega maka akan menghasilkan cita rasa asin dan gurih dan hal inilah yang membuat masakan ayam goreng lezat ini banyak peminatnya.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Mentega Klasik:

  1. Marinasi ayam menggunakan 1 sdm saus tiram dan lada bubuk. Campur dan remas2 dengan tangan agar bumbu meresap. Lalu masukkan kulkas selama 15 menit.
  2. Setelah itu panaskan 2 sdm mentega/margarine. Tunggu hingga mencair. Setelah mencair, masukkan ayam. Lalu aduk hingga kecoklatan..
  3. Setelah kecoklatan,masukkan bawang bombay dan bawang putih. Aduk hingga bawang2an harum. Setelah itu masukkan saos tiram,kecap inggris,dan kecap manis. Aduk hingga bumbu meresap. Kalau sudah agak menyusut bumbu2nya boleh dimatikan apinya..
  4. Setelah itu bisa disajikan. Paling enak dimakan bareng telor ceplok. Selamat memasak… :).

Fimela.com, Jakarta Untuk membuat ayam goreng mentega yang sedap, ternyata tidak terlalu sulit. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-). O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram) yang. Sajian ayam goreng mentega adalah sajian yang lezat dan istimewa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega Klasik yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!