Bagaimana Membuat Nasi Kuning Magicom (Ricecooker) yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi Kuning Magicom (Ricecooker) yang Menggugah Selera

Nasi Kuning Magicom (Ricecooker). Nasi kuning rice cooker tinggal dibumbuin cetrek aduk cetrek lagi jadi deh. Selanjutnya bisa dibuat tumpeng/tumpengan (tinggal Larutkan bersama air dan beras didalam rice cooker sebelum dinyalakan. Setelah larut, rice cooker tekan tombol " cook " tunggu. #cara #Nasikuning #uduk.

Bagaimana Membuat Nasi Kuning Magicom (Ricecooker) yang Menggugah Selera Nasi Kuning (Indonesian Turmeric Rice) – Learn how to make easy and aromatic turmeric rice or what we call nasi kuning in Indonesia. Can be made on the stove, rice cooker, and pressure cooker. Turmeric rice or Nasi kuning is a popular rice dish in Southeast.

Anda sedang mencari ide resep nasi kuning magicom (ricecooker) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kuning magicom (ricecooker) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi kuning rice cooker tinggal dibumbuin cetrek aduk cetrek lagi jadi deh. Selanjutnya bisa dibuat tumpeng/tumpengan (tinggal Larutkan bersama air dan beras didalam rice cooker sebelum dinyalakan. Setelah larut, rice cooker tekan tombol " cook " tunggu. #cara #Nasikuning #uduk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kuning magicom (ricecooker), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi kuning magicom (ricecooker) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi kuning magicom (ricecooker) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Kuning Magicom (Ricecooker) memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Kuning Magicom (Ricecooker):

  1. Siapkan 2 cup Beras, cuci bersih, tiriskan.
  2. Gunakan Bumbu Tumis :.
  3. Sediakan 3 siung Bawang Putih, cincang halus / dihaluskan.
  4. Ambil 1 sdt Kunyit Bubuk.
  5. Ambil 1 lembar Daun Salam.
  6. Gunakan 3 lembar Daun Jeruk.
  7. Gunakan 1 batang Serai, memarkan.
  8. Ambil 1 ruas jari Lengkuas (optional), dimemarkan/geprek.
  9. Siapkan 1 lembar Daun Pandan (optional).
  10. Sediakan 1 sdt Garam.
  11. Sediakan 300 ml Air (secukupnya sesuaikan jenis nasi masing-masing).
  12. Ambil 65 ml (1 bungkus) Santan Kara.
  13. Siapkan 3 sdm Minyak utk menumis.
BARU  Resep Bakso Ayam kenyal, padat dan lembut Anti Gagal

Berikut tips memasak nasi kuning yang pulen dan nikmat dengan rice cooker. Kalau mau yang lebih simpel, kamu bisa membuat nasi kuning dengan menggunakan rice cooker. Namun, kamu juga harus teliti supaya hasilnya maksimal. Rese nasi kuning ricecooker komplit anti gagal.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kuning Magicom (Ricecooker):

  1. Siapkan wajan, masukkan minyak gr, stlh panas tumis bawang putih, kunyit, daun salam, daun jeruk, serai & lengkuas. Tumis hingga harum. (Maaf, lengkuas & daun pandan tdk ikut ke foto ?).
  2. Tambahkan air + santan, aduk rata. Masak dgn api sedang hingga mendidih. Sesekali diaduk spy santan tdk pecah. Angkat sisihkan..
  3. Tiriskan beras yg direndam tadi, masukkan Magicom (Ricecooker), kmdn tuangkan santannya. Tambahkan garam, aduk rata. Kmdn tekan tombol Cook di Magicom..
  4. Setelah Magicom menyala di tombol Warm, buka tutupnya kmdn aduk hingga rata. Stlh itu tutup kembali dan tekan tombol Cook lagi. Biarkan hingga matang kembali (di tombol Warm), diamkan sekitar 15 mnt (spy tanak sempurna..
  5. Setelah 15 mnt, buka tutup Magicom, aduk rata, nasi sdh siap dihidangkan..
  6. Sajikan dgn lauk pauk sesuai selera ?.

Resep Nasi Kuning Sederhana Tanpa Santan Simple Magicom Anti Gagal Tapi Rasanya Enak – Nirmala Media. Resep nasi kuning magicom ini semudah seperti masak nasi biasa. Hanya tinggal campur semua bahan, lalu masak dan selesai. Meski umumnya nasi kuning disajikan saat perayaan saja, tapi karena resep yang praktis menjadikannya juga cocok untuk dijadikan makanan biasa. Nasi kuning dengan menggunakan rice cooker ini dapat menjadi salah satu resep andalan ketika rindu akan kampung halaman.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Kuning Magicom (Ricecooker) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!