Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Mentega, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Mentega, Enak Banget

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Mentega, Enak Banget My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Sedang mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Mentega memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan 1/2 kg Ayam.
  2. Ambil 1 bh Bawang Bombay.
  3. Siapkan 3 Bawang putih.
  4. Sediakan sesuai selera Cabe Rawit (Kalo saya utuh ga diiris secukupnya).
  5. Siapkan sesuai selera Kecap Manis.
  6. Siapkan 1 1/2 sdm Saus Tiram kurleb.
  7. Siapkan Daun bawang.
  8. Siapkan Daun jeruk.
  9. Ambil Mentega (Kalo saya 4 sdm).
  10. Siapkan Sejumput garam.
  11. Ambil Kaldu bubuk.
  12. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  13. Siapkan Bumbu Marinasi Ayam.
  14. Siapkan Kecap manis.
  15. Sediakan Saus tiram.
  16. Siapkan Bubuk bawang putih.
  17. Gunakan Garam.
  18. Siapkan Lada putih.
BARU  Resep Dimsum ayam / siomay ayam anti gagal ? Anti Gagal

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Bersihkan ayam kemudian lumuri dengan perasan jeruk nipis kemudian diamkan 10 menit. Setelah itu dicuci bersih kembali..
  2. Kemudian campurkan semua bahan marinasi ayam dan diamkan lagi 10-15 menit. Setelah didiamkan, langsung digoreng. Bebas ya mau goreng kering atau goreng sebentar. Selesai goreng ayam, angkat semua..
  3. Setelah itu masukkan sedikit minyak goreng dan mentega, kemudian bawang bombay & bawang putih. Aduk2 hingga harum, setelah itu masukkan daun bawang, cabe rawit utuh. Aduk-aduk dan tambahkan kecap, saus tiram serta bumbu pelengkap lainnya dan koreksi rasa. Boleh tambahkan air sedikit..
  4. Setelah pas rasanya, tinggal campurkan ayam ke dalam tumisan tadi dan siap dihidangkan..

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!