Resep Sate Kambing Bumbu Kecap, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sate Kambing Bumbu Kecap, Bisa Manjain Lidah

Sate Kambing Bumbu Kecap.

Resep Sate Kambing Bumbu Kecap, Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari ide resep sate kambing bumbu kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing bumbu kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sate kambing bumbu kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Kambing Bumbu Kecap menggunakan 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Siapkan daun pepaya.
  3. Siapkan tusuk sate.
  4. Ambil Bahan pencelup :.
  5. Siapkan merica.
  6. Gunakan bawang putih.
  7. Ambil kecap.
  8. Sediakan minyak goreng.
  9. Siapkan Bumbu Sambel kecap :.
  10. Gunakan bawang merah.
  11. Gunakan cabe rawit.
  12. Ambil tomat.
  13. Gunakan Merica bubuk.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. Remas-remas daun pepaya taruh di wadah.
  2. Potong daging kambing sesuai selera lalu tusuk-tusuk ke tusukan sate. Setiap selesai 1 tusuk langsung ditaruh di remasan daun pepaya (daging kambing harus tertutup semuanya ya). Lakukan sampai daging habis. Diamkan kurang lebih 30menit.
  3. Sambil menunggu daging kambing empuk,kita buat bahan pencelup. Ulek merica dan bawang putih. Tambahkan kecap secukupnya dan minyak goreng.
  4. Kita juga bisa membuat sambel kecap dulu. Potong bawang merah,cabe dan tomat sesuai selera. Masukkan ke dalam mangkok. Tambahkan kecap sampai tercelup. Lalu tambahkan sedikit merica bubuk.
  5. Setelah kurang lebih 30menit, celupkan di bahan pencelup saat akan dibakar. Lalu dibakar sampai matang. Sesekali di balik ya sambil diberi bahan pencelupnya.
  6. Setelah matang.. Taruh di piring lalu siram dengan sambel kecap.
  7. Sate siap disantap menggunakan nasi panas. Rasanya enak dan empuk ?.
  8. Selamat mencoba ?.
BARU  Resep Sop daging kambing rice cooker(empuk sampe nyoplok), Enak

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sate kambing bumbu kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!