Resep Muffin Jagung Manis Keju isi Ayam, Lezat

Diposting pada
Resep Muffin Jagung Manis Keju isi Ayam, Lezat

Muffin Jagung Manis Keju isi Ayam. Brownies Cheese Cake rasa cokelat serta topping keju parut crunchy yang berasa banget, cake yang tebel dan gak gampang patah, rasa cokelat dengan krim keju parut menciptakan rasa yg manis dan lembut. Jagung berwarna kuning dan memiliki rasa manis ini bisa jadi kegemaran si kecil. Biasanya, para ibu hanya membuat perkedel jagung, kini anak-anak Sup krim yang lembut kental bisa jadi sajian paling cocok untuk malam hari.

Resep Muffin Jagung Manis Keju isi Ayam, Lezat Tuang sedikit ke dalam cetakan muffin pendek dan lebar yang dialasi cup kertas. Membuat kue kering sagu keju ternyata gampang-gampang susah, ketika tahun lalu saya. Siapkan mangkuk kertas atau kertas Resep ayam goreng tepung asam manis Resep ayam goreng tepung asam manis – Selamat berjumpa lagi pembaca web resep masakan kreatif dot.

Sedang mencari inspirasi resep muffin jagung manis keju isi ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal muffin jagung manis keju isi ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari muffin jagung manis keju isi ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan muffin jagung manis keju isi ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Brownies Cheese Cake rasa cokelat serta topping keju parut crunchy yang berasa banget, cake yang tebel dan gak gampang patah, rasa cokelat dengan krim keju parut menciptakan rasa yg manis dan lembut. Jagung berwarna kuning dan memiliki rasa manis ini bisa jadi kegemaran si kecil. Biasanya, para ibu hanya membuat perkedel jagung, kini anak-anak Sup krim yang lembut kental bisa jadi sajian paling cocok untuk malam hari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan muffin jagung manis keju isi ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Muffin Jagung Manis Keju isi Ayam menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Muffin Jagung Manis Keju isi Ayam:

  1. Gunakan 200 gr tepung self raising.
  2. Sediakan 100 gr terigu protein tinggi.
  3. Gunakan 50 gr gula halus.
  4. Ambil 1 sdt baking powder.
  5. Siapkan 100 gr jagung manis pipil kalengan.
  6. Sediakan 100 gr keju parut.
  7. Siapkan 5 btr telur.
  8. Gunakan 100 gr mentega,cairkan.
  9. Siapkan 100 ml susu cair.
  10. Siapkan Untuk isi :.
  11. Sediakan 150 gr dada ayam,cincang.
  12. Ambil 1 siung bawang putih,cincang.
  13. Ambil 1/4 btr bawang bombay,cincang.
  14. Sediakan 1/2 sdt garam.
  15. Gunakan 1/4 sdt lada halus.
  16. Ambil 1 sdm margarin,untuk menumis.
BARU  Resep Challah Bread - Braided Bread Anti Gagal

Sajikan dan nikmati enaknya hidangan roti manis sederhana di rumah anda. Dengan resep sederhana dibawah ini anda akan tentu bisa menyajikan roti manis buatan sendiri di rumah. Awalnya, jajanan ini hanya berupa jagung rebus yang diberi kelapa dan sedikit taburan gula diatasnya. Hanya bermodalkan jagung yang sudah disisir lalu di rebus.

Langkah-langkah membuat Muffin Jagung Manis Keju isi Ayam:

  1. Buat isi : panaskan margarin,tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan ayam cincang,lada dan garam. Setelah matang,sisihkan..
  2. Ayak tepung self raising,terigu,gula halus dan baking powder. Tambahkan jagung manis pipil dan keju parut,campur. Sebagian jagung manisnya saya blender dengan susu cair,sebagian dibiarkan utuh. Sisakan jagung pipil dan keju parutnya untuk taburan ya..
  3. Di wadah terpisah,kocok telur sebentar,gunakan whisk saja. Tambahkan susu cair dan mentega cair,aduk rata..
  4. Tuang adonan telur ke dalam tepung sekaligus. Aduk perlahan sampai asal rata saja..
  5. Olesi cetakan muffin dengan margarin,atau alas dengan cup kertas. Saya tidak punya cetakan muffin,jadi saya pakai cetakan bolu kukus saja. Isi adonan muffin 1 sendok,kemudian taruh ayam cincang 1 sendok,tutup lagi dengan adonan sampai penuh. Tabur atasnya dengan sisa jagung pipil dan keju parut..
  6. Oven kurang lebih 25 menit sampai matang. Sesuaikan suhu dengan masing2 oven ya. Sajikan selagi hangat. Bisa dimakan pakai saus sambal botol kalau suka..

Saat ingin dihidangkan di tempat, isi dengan jagung secukupnya kemudian tambahkan susu kental manis. Perpaduan rrasa manis dari jagung dan susu, ditambah gurihnya rasa keju parut membuatmu ketagihan melahapnya. Semua tentu tahu bubur ayam, kan? Tapi, kalau bubur jagung kamu sudah tahu juga belum? Budidaya Jagung Manis – Jagung manis atau Latin Zea Mays Saccharata, adalah jenis jagung yang sangat diminati oleh masyarakat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan muffin jagung manis keju isi ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!