Resep Woku Balanga (Ayam Woku), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Woku Balanga (Ayam Woku), Bisa Manjain Lidah

Woku Balanga (Ayam Woku). Hi, Selamat Datang di Channel BelanjaDapur! Di episode kali ini, Chef Juna akan menantang kamu untuk mencoba memasak masakan istimewa ala Manado yaitu. Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam Next, kita bahas tentang ayam woku bali ya.

Resep Woku Balanga (Ayam Woku), Bisa Manjain Lidah Bisa d sajian dengan rasa pedas atau tidak pedas sesuai selera saja kali ini sya ingin sharing. Semoga Video saya dapat memberikan manfaat untuk kalian semua y. Walaupun Video saya blm sempurna, semoga kalian menyukainya y.

Lagi mencari ide resep woku balanga (ayam woku) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal woku balanga (ayam woku) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hi, Selamat Datang di Channel BelanjaDapur! Di episode kali ini, Chef Juna akan menantang kamu untuk mencoba memasak masakan istimewa ala Manado yaitu. Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam Next, kita bahas tentang ayam woku bali ya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari woku balanga (ayam woku), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan woku balanga (ayam woku) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah woku balanga (ayam woku) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Woku Balanga (Ayam Woku) memakai 19 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Woku Balanga (Ayam Woku):

  1. Sediakan 1 ekor ayam (tanpa kpala dan ceker).
  2. Gunakan Bumbu yang dihaluskan (blender).
  3. Sediakan 7 bawang merah.
  4. Gunakan 5 bawang putih.
  5. Gunakan 1 ruas kunyit.
  6. Sediakan 1 ruas jahe.
  7. Sediakan 3 buah Kemiri yg sudah disangrai.
  8. Siapkan 12 cabe merah keriting.
  9. Ambil 10 cabe rawit hijau.
  10. Siapkan Bumbu yg di siapkan :.
  11. Ambil 5 lembar Daun Jeruk.
  12. Sediakan 3 ruas Sereh.
  13. Siapkan Lengkuas 1 ruas (geprek).
  14. Sediakan 1 lembar Pandan.
  15. Ambil 3 buah tomat.
  16. Siapkan Bahan yg di tabur di akhir masakan setelah air bumbu sisa sdkt:.
  17. Siapkan Kemangi.
  18. Ambil Daun bawang.
  19. Ambil Jeruk Limo.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan 16 Brownies Panggang enak yang Bisa Manjain Lidah

Kemaren aku masak ayam woku. manteeepp. ngk pernah terbayang aku akan masak ayam woku. Lihat juga resep Ayam woku balanga (khas manado) enak lainnya. Siapa Takut Pedas Jangan Coba 😉 hehehehe. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Woku Balanga (Ayam Woku):

  1. Ayam dipotong potong 12 potong.
  2. Blender halus bumbu.
  3. Bumbu yg di satukan dgn bumbu halus.
  4. Bumbu yg di tabur setelah air nya sedikit.
  5. Tumis bumbu halus sampai kluar sedikit wanginya, masukkan bahan bahan yg sdh disiapkan untuk dicampur bumbu. Tumis lg beri garam,ladaku,gula pasir,royco ayam (kaldu ayam)..
  6. Masukkan ayam ke dlm bumbu.
  7. Beri kuah kaldu ayam atau air juga boleh.
  8. Biarkan menyatu dan meresap sampai ayam lunak dan bumbu yg dimasak sisa sedikit. Taburkan bahan terakhir..
  9. Siap di hidangkan.selamat mencoba.Rasa nya yg komplit juga wanginya yg bikin selera makan. Dijamin bikin ketagihan..

Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan woku balanga (ayam woku) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!