Resep 05. AYAM WOKU – MANADO PUNYA, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep 05. AYAM WOKU – MANADO PUNYA, Bikin Ngiler

05. AYAM WOKU – MANADO PUNYA. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Resep 05. AYAM WOKU – MANADO PUNYA, Bikin Ngiler Sudah bukan rahasia lagi kalau makanan khas Manado punya rasa unik dengan sensasi pedas. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Sedang mencari inspirasi resep 05. ayam woku – manado punya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 05. ayam woku – manado punya yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 05. ayam woku – manado punya, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 05. ayam woku – manado punya yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 05. ayam woku – manado punya yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 05. AYAM WOKU – MANADO PUNYA menggunakan 14 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 05. AYAM WOKU – MANADO PUNYA:

  1. Gunakan 1/2 ekor Dada ayam.
  2. Sediakan 6 Sium Bawang Merah.
  3. Sediakan 4 Sium Bawang Putih.
  4. Sediakan 5 Biji Cabe rawit.
  5. Siapkan 4 Biji Kemiri.
  6. Siapkan 1 Ibu Jari Jahe.
  7. Sediakan 2 Batang Sere.
  8. Gunakan 1 Sdt Kunyit Bubuk.
  9. Gunakan 1 Daun Pandan (iris panjang).
  10. Gunakan 5 Daun Jeruk harum (iris tipis).
  11. Ambil Daun Kunyit Kuning (iris tipis).
  12. Gunakan Secukupnya Daun Kemangi.
  13. Gunakan 1 Jeruk Nipis (Lumuri ke daging ayam).
  14. Sediakan secukupnya Garam, Gula pasir & Penyedap rasa.
BARU  Cara Gampang Membuat Donat Lembut Tanpa Telur Tanpa Kentang dan Tanpa Ulen yang Sempurna

Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara.

Cara membuat 05. AYAM WOKU – MANADO PUNYA:

  1. Dada Ayam + Air Jeruk (lumuri) biar tidak bau..
  2. Haluskan semua bahan, kecuali Daun Pandan, Jeruk, Kemangi dan serre.
  3. Tumis semua bumbu dengan minyak yang agak byk jgn terlalu sedikit minyak sayur nya. Dan masukan batang berre.
  4. Masukan Dada ayam yang sudah dilumuri jeruk nipis. Masukan Daun Jeruk, Daun Pandan, Daun Kunyit (iris tipis2).
  5. Tumis kembali + Air secukupnya. Lalu tutup agar daging ayam nya cepat masak dan Bumbu meresap..
  6. Jika sudah mau masak + Garam, gula pasir dan bumbu penyedap dan terakhir daun kemangi..
  7. Aduk semua sampai rata. Jika suka kental kurangi airnya masak. Jika suka berkuah boleh tambahkan lagi air nya. (Sesuai selera).
  8. Jika sudah harum dan masak. Angkat dan sajikan.

Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi. Makanan khas Manado itu memilih bahan. Resep Ayam Woku Pedas Maknyus Khas Manado. Resep Ayam Woku Chef Juna Yuk Belajar Masakan Manado. Cuminya Jangan Di Goreng Di Masak Ini Lebih Enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 05. AYAM WOKU – MANADO PUNYA yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!