Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku yang Enak Banget

Diposting pada

Ayam Woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku yang Enak Banget Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam woku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Woku menggunakan 19 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Woku:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan Segenggam daun kemangi.
  3. Ambil 1 lembar daun pandan.
  4. Siapkan 1 lembar daun kunyit.
  5. Gunakan daun bawang.
  6. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  7. Sediakan 2 lembar daun salam.
  8. Siapkan 1 batang sereh.
  9. Ambil 2 buah tomat.
  10. Ambil 1 ruas jari lengkuas.
  11. Ambil 5 buah cabai rawit.
  12. Siapkan bumbu halus :.
  13. Ambil 2 siung bawang putih.
  14. Sediakan 2 siung bawang merah.
  15. Gunakan sejari jahe.
  16. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  17. Siapkan sejumput lada.
  18. Gunakan 5 buah cabai merah dan 5 buah cabai rawit.
  19. Sediakan garam, gula, penyedap rasa (secukupnya).
BARU  Resep Cimol empuk anti meledak yang Menggugah Selera

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Cara menyiapkan Ayam Woku:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, cuci, lalu rebus sebentar ±5 menit atau dengan nama lain (berubusi), angkat dan tiriskan.
  2. Haluskan cabai merah, 5 buah cabai rawit, kunyit, bawang merah dan bawang putih, serta lada (jahe bisa digeprek atau ikut dihaluskan, sesuai selera).
  3. Potong halus memanjang daun pandan, sereh, daun jeruk, daun bawang, dan daun kunyit.
  4. Potong tomat dadu atau memanjang sesuai selera.
  5. Tumis bumbu halus, daun salam, dan lengkuas. Tunggu hingga harum, lalu masukkan ayam..
  6. Masukkan dedaunan iris, dan 5 buah cabai rawit utuh, tunggu hingga layu (daunnya), lalu masukkan air ±250 ml.
  7. Masukkan garam, gula, dan penyedap rasa.
  8. Tunggu sampai air berkurang dan bumbu meresap..
  9. Masukkan potongan tomat..
  10. Angkat dan hidangkan hangat hangat bersama nasi hangat.

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!