Resep Ayam Woku Kemangi Pedas, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Woku Kemangi Pedas, Bisa Manjain Lidah

Ayam Woku Kemangi Pedas. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Resep Ayam Woku Kemangi Pedas, Bisa Manjain Lidah Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan Minahasa. Simak resepnya berikut ini agar bisa membuatnya di rumah! Salah satu ciri khas dalam ayam woku adalah bumbu kuning pedas berlimpah bahan aromatik seperti daun pandan, daun kunyit, daun kemangi, daun.

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku kemangi pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku kemangi pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku kemangi pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam woku kemangi pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam woku kemangi pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Woku Kemangi Pedas memakai 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Woku Kemangi Pedas:

  1. Ambil 5 pcs potongan paha ayam.
  2. Sediakan Daun kemangi.
  3. Sediakan Daun bawang.
  4. Ambil 1/2 buah tomat merah.
  5. Gunakan Bumbu halus :.
  6. Ambil 11 cabe merah.
  7. Ambil 11 cabe rawit merah.
  8. Gunakan 1 ruas kunyit.
  9. Gunakan 3 kemiri.
  10. Sediakan 5 bawang merah.
  11. Sediakan 3 bawang putih.
  12. Siapkan Secukupnya garam.
  13. Sediakan Secukupnya kaldu ayam/jamur.
  14. Gunakan Secukupnya gula pasir.
  15. Ambil Bumbu kasar :.
  16. Gunakan 5 daun jeruk.
  17. Ambil 3 daun kemangi.
  18. Gunakan 2 sereh geprek.
  19. Siapkan 1 ruas jahe geprek.
  20. Ambil 1 ruas lengkuas geprek.
BARU  Resep Sambel Matah khas Bali yang Lezat Sekali

Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku.

Cara menyiapkan Ayam Woku Kemangi Pedas:

  1. Cuci bersih ayam, goreng sebentar.
  2. Pnaskan minyak, tumis semua bumbu halus dan bumbu kasar.
  3. Masukan ayam aduk2 sebentar, kemudian beri air, garam dan kaldu bubuk, beri irisan tomat tunggu sampai air hampir asat masukkan daun kemangi dan daun bawang.
  4. Koreksi rasa, siap disajikan.

Ayam Kemangi resep ayam kemangi olahan ayam Ayam Woku. Bila mau mengulik masakan khas Manado ada juga ayam tuturuga, bubur manado, nasi jaha, sambal bekasang, dan masih banyak lainnya lagi. Hanya saja redaksi resep dari Gingsul.com memilih resep ayam woku pedas yang sekarang hadir bersama Bunda untuk diliput. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah ayam woku.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Woku Kemangi Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!