Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Woku khas Manado, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Woku khas Manado, Enak

Ayam Woku khas Manado. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Woku khas Manado, Enak Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi.

Sedang mencari ide resep ayam woku khas manado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku khas manado yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku khas manado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku khas manado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam woku khas manado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Woku khas Manado memakai 24 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Woku khas Manado:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan Bahan Bumbu.
  3. Sediakan 2 batang serai, iris.
  4. Siapkan 2 buah bawang putih.
  5. Sediakan 6 buah bawang merah.
  6. Gunakan 1/2 ruas jahe.
  7. Gunakan 5 cm kunyit.
  8. Gunakan 1 buah cabe merah.
  9. Siapkan 6 buah cabe rawit.
  10. Sediakan 2 buah kemiri.
  11. Siapkan Bahan lainnya.
  12. Gunakan 1 batang serai.
  13. Gunakan 5 Lembar daun jeruk.
  14. Gunakan 1 buah tomat.
  15. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  16. Gunakan 2 lembar daun bawang.
  17. Sediakan Secukupnya kemangi.
  18. Siapkan 200 ml air.
  19. Ambil 1/2 jeruk nipis.
  20. Sediakan Secukupnya gula.
  21. Ambil Secukupnya garam.
  22. Ambil Secukupnya lada.
  23. Gunakan Secukupnya penyedap.
  24. Ambil 5 sdm minyak goreng.
BARU  Resep Regal cheese cake dessert box, Bikin Ngiler

Makanan khas Manado itu memilih bahan. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Langkah-langkah membuat Ayam Woku khas Manado:

  1. Ulek/blender semua bahan bumbu.
  2. Potong ayam sesuai selera kemudian bersihkan.
  3. Panaskan minyak kemudian masukkan bumbu halus.
  4. Masukkan juga sereh yg telah digeprek, daun jeruk dan daun pandan. Kemudian tumis hingga wangi. Setelah wangi masukkan air tunggu hingga mendidih.
  5. Masukkan ayam kemudian bumbui dengan gula, garam, lada, penyedap.
  6. Setelah kurang lebih 3 menit masukkan daun bawang, tomat dan kemangi. Jangan lupa koreksi rasa kemudian matikan api.
  7. Setelah 5 menit masukkan perasan jeruk nipis, aduk dan kemudian sajikan. Selamat menikmati :)).

Cara memasaknya pun terbilang sederhana lho. Hal ini lantaran Resep Ayam Woku Khas Manado memiliki citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Terlebih lagi jika disajikan dengan nasi Meski kadang orang melihat terlalu banyak rempah yang dibutuhkan untuk membuat Resep Ayam Woku Khas Manado, namun sebenarnya cara. Ayam Woku Khas Manado Yang Gurih Pedas Banget. Ikan Kakap Woku Resep Dan Cara Membuat Ikan Kakap Woku Belanga Khas Manado.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam woku khas manado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!