Langkah Mudah untuk Membuat Nugget Ayam Roti Tawar Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Nugget Ayam Roti Tawar Anti Gagal

Nugget Ayam Roti Tawar. Rendam roti dengan air, sampai air meresap ke dalam roti. Nugget ayam by anaphalis baru matang. Baru tahu kalau nugget itu bahan utamanya roti tawar.

Langkah Mudah untuk Membuat Nugget Ayam Roti Tawar Anti Gagal Resep nugget yang satu ini gak perlu pakai tepung terigu lho! Haluskan daging ayam, gunakan penggiling daging. kemudian campur dengan roti. Roti tawar banyak digunakan untuk sarapan karena memang memiliki serat yang tinggi sehingga bisa memberikan rasa mengenyangkan.

Sedang mencari ide resep nugget ayam roti tawar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam roti tawar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Rendam roti dengan air, sampai air meresap ke dalam roti. Nugget ayam by anaphalis baru matang. Baru tahu kalau nugget itu bahan utamanya roti tawar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam roti tawar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nugget ayam roti tawar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nugget ayam roti tawar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nugget Ayam Roti Tawar menggunakan 11 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nugget Ayam Roti Tawar:

  1. Gunakan 500 gr dada ayam fillet.
  2. Sediakan 8 lembar roti tawar tanpa kulit.
  3. Siapkan 200 gr tepung roti.
  4. Gunakan 4 butir telur.
  5. Sediakan 1 buah wortel yg sdh di parut.
  6. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  7. Sediakan 1 sdt garam.
  8. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  9. Gunakan 1/2 sdt bawang putih bubuk.
  10. Sediakan secukupnya Air.
  11. Siapkan Loyang brownis yg sdh di alasi kertas roti dan di olesi margarin.
BARU  Bagaimana Membuat Blue Ocean Pudding yang Menggugah Selera

Pertama, rendam roti tawar yang sudah dipisahkan kulit pinggirnya dalam air matang. Jangan terlalu banyak air supaya rotinya tidak terlalu encer. Sambil menunggu rotinya menjadi lunak, haluskan bumbu yang terdiri dari bawang putih, lada, dan garam. Jangan heran, roti tawar juga bisa digunakan untuk campuran nugget ayam.

Cara menyiapkan Nugget Ayam Roti Tawar:

  1. Siapkan bahan2 :.
  2. Blender ayam sampe halus,sisihkan…..
  3. Rendam roti tawar dgn air,lalu peras rotinya dan sobek2 roti tawarnya.sisihkan…..
  4. Kocok telur,lalu masukkan merica,garam,dan kaldu jamur,bawang putih bubuk lalu masukkan ayam fillet di dalamnya,dan aduk sampe tercampur rata lalu masukkan wortel dan roti tawar yg sdh di rendam air dan di sobek2.aduk sampe semuanya tercampur rata..
  5. .
  6. Siapkan loyang dan kukus selama 25 menit.ohhh ya sebelumnya kukusan sdh di panaskan terlebih dl ya…..
  7. .
  8. Setelah itu keluarkan dr loyang,dan dingin kan.potong2 sesuai selera..
  9. Siapkan 2 butir telur yg sdh di kocok dan tepung roti.celupkan nugget di telur lalu ke tepung roti.setelah semua selesai,simpan dl di kulkas selama 1 jam lalu siap di goreng.simpan nugget di freezer ya sisanya buat sarapan besoknya lg..
  10. .

Fungsinya adalah untuk menambah tekstur lembut pada nugget, terutama jika daging yang digunakan tidak terlalu banyak. Bagaimana cara membuat nugget ayam dengan campuran roti tawar yang enak? Cara Membuat Nugget Ayam: Pertama kita buat dahulu adonan untuk nugget-nya. Siapkan wadah yang agak besar dan bersih seperti mangkuk kemudian masukan roti ke dalamnya. Tuangkan air hangat ke dalamnya dan biarkan roti tawar hancur dan lembut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nugget Ayam Roti Tawar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!