Resep Ayam Woku Belanga Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Woku Belanga Anti Gagal

Ayam Woku Belanga. Siapa Takut Pedas Jangan Coba 😉 hehehehe. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel.

Resep Ayam Woku Belanga Anti Gagal Nikmati kuliner tersebut bersama dengan keluarga tercinta di rumah. Resep Ikan Woku Pedas Khas Manado Woku Belanga Kuliner Manado. Ayam woku belanga ini bisa kamu sajikan untuk keluarga saat makan malam atau makan siang.

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku belanga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku belanga yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku belanga, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku belanga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Siapa Takut Pedas Jangan Coba 😉 hehehehe. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam woku belanga yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Woku Belanga memakai 23 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Woku Belanga:

  1. Sediakan 500 gr ayam (potong potong).
  2. Gunakan 1 sdm air jeruk nipis.
  3. Siapkan Bumbu halus.
  4. Siapkan 7 siung bawang merah.
  5. Siapkan 8 siung bawang putih.
  6. Ambil 15-20 cabe merah keriting.
  7. Ambil 5-10 cabe rawit (saya skip).
  8. Siapkan 4 butir kemiri.
  9. Siapkan 1 ruas kunyit.
  10. Siapkan Bahan cemplung.
  11. Siapkan 5 daun jeruk.
  12. Sediakan 1 batang serai, geprek.
  13. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  14. Sediakan 10 cabe rawit (saya skip).
  15. Ambil 1 buah jeruk nipis (ambil airnya).
  16. Ambil secukupnya Kemangi.
  17. Gunakan 2 batang daun bawang (saya skip).
  18. Gunakan Bahan pelengkap.
  19. Ambil 1 sdt garam.
  20. Ambil 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  21. Sediakan 1/2 sdt gula pasir (boleh di skip, di resep asli tidak ada).
  22. Gunakan Minyak secukupnya untuk menumis.
  23. Sediakan secukupnya Air.
BARU  Resep Usus Ayam Rica Rica Kemangi #masakanindo ?? yang Enak Banget

Bisa juga menjadi ide untuk berjualan makanan frozen. Walaupun yang paling terkenal adalah ayam woku, namun tongkol woku belanga ini juga sangat terkenal di Manado. Bagi kalian yang ingin tahu cara membuat tongkol woku belanga, bisa simak. Tidak perlu ribet, anda tinggal mencampurkan semua bahan dan bumbu dalam satu wadah, atau belanga, untuk kemudian dimasak hingga matang. dapur Mas Brewok.

Cara menyiapkan Ayam Woku Belanga:

  1. Potong dan bersihkan ayam.
  2. Haluskan bumbu halus,.
  3. Lalu tumis sampai harum, masukkan lengkuas, serai dan daun jeruk.
  4. Lalu tambahkan air, ayam, bumbui dengan garam, penyedap rasa ayam dan saya menambahkan sedikit gula pasir, setelah agak menyusut tambahkan air jeruk nipis.
  5. Setelah bumbu set, tambahkan kemangi, lalu matikan api dan sajikan. oiya jangan lupa koreksi rasanya❤.

Woku adalah bumbu masakan ala Manado yang kaya akan rasa dan aroma yang khas. Berbagai jenis bahan masakan akan terasa sangat lezat dan harum bila. Ayam woku belanga berbeda dengan ayam tuturaga. AYAM WOKU BELANGA RESEP chef JUNA. Resep ayam woku belanga khas manado, rasanya maknyuss.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku Belanga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!