Bagaimana Membuat Ayam Woku Kemangi, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Woku Kemangi, Lezat Sekali

Ayam Woku Kemangi. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Bagaimana Membuat Ayam Woku Kemangi, Lezat Sekali The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a spicy fish dish. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam woku kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam woku kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Woku Kemangi memakai 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Woku Kemangi:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Sediakan 3 ikat kemangi, ambil daunnya.
  3. Sediakan 1 buah tomat iris jadi 4.
  4. Ambil 2 buah Daun jeruk.
  5. Gunakan 2 buah Daun salam.
  6. Ambil 1 buah Daun kunyit (skip karna gk ada).
  7. Gunakan 1 buah Daun pandan (skip karna gk ada).
  8. Sediakan Jeruk nipis.
  9. Ambil secukupnya Air.
  10. Gunakan Bumbu Halus.
  11. Siapkan 7 siung bawang merah.
  12. Siapkan 4 siung bawang putih.
  13. Ambil 1 ruas jahe.
  14. Gunakan 3 buah kemiri sangrai.
  15. Sediakan 7 buah Cabe merah.
  16. Ambil 7 buah Cabe setan (kalau kurang suka pedes bisa dikurangi).
  17. Sediakan 1 ruas kunyit.
  18. Sediakan Bahan geprek.
  19. Ambil 2 ruas lengkuas.
  20. Siapkan 1 batang sereh.
BARU  Resep Cimol Bojot Garut, Enak

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Sehingga menjadi masakan ayam woku tanpa kemangi. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ayam Woku Belangga, silahkan sesuaikan bahan dan bumbu yang tersedia di dapur. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Woku Kemangi:

  1. Marinasi ayam yang sudah dipotong dengan jeruk nipis.
  2. Blender bumbu halus, lalu tumis dengan minyak..
  3. Masukan bahan geprek, daun2 dan setelah harum masukan air secukupnya.
  4. Masukan ayam. Setelah ayam sudah empuk, beri kemangi dan tomat, aduk lalu matikan kompor. Ayam woku selesai disajikan..

Setelah ayam empuk, masukkan irisan tomat, daun bawang dan daun kemangi yang sebelumnya telah disiapkan. Paduan antara rasa pedasssssssssss, gurih dan aroma sedap dari daun kemangi dan irisan daun pandan hmmmmmmmmm. Ayam Kemangi resep ayam kemangi olahan ayam Ayam Woku. Resep BeDa Ayam Woku Belanga by Chef Juna. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam woku kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!