Resep Ayam Woku Kemangi, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Woku Kemangi, Bisa Manjain Lidah

Ayam Woku Kemangi. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Resep Ayam Woku Kemangi, Bisa Manjain Lidah The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a spicy fish dish. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam woku kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Woku Kemangi memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Woku Kemangi:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan Segenggam/seikat daun kemangi.
  3. Gunakan Bumbu halus.
  4. Gunakan 4 siung bawang putih.
  5. Sediakan 7 siung bawang merah.
  6. Ambil 3 buah cabe merah.
  7. Sediakan Secukupnya cabe keriting, (sesuai selera tingkat pedas masing²).
  8. Sediakan 2 butir kemiri.
  9. Siapkan 2 cm jahe.
  10. Siapkan 5 cm kunyit.
  11. Gunakan Bahan lain.
  12. Siapkan 1 ruas sereh.
  13. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  14. Gunakan 1 buah tomat.
  15. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  16. Gunakan Secukupnya kaldu ayam.
  17. Siapkan Secukupnya penyedap rasa.
  18. Ambil Garam.
  19. Siapkan Gula.
  20. Siapkan 400 ml air.
  21. Sediakan Minyak untuk menumis bumbu halus.
BARU  Resep Bolu Pisang #simple #simpleasalways, Bisa Manjain Lidah

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Sehingga menjadi masakan ayam woku tanpa kemangi. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ayam Woku Belangga, silahkan sesuaikan bahan dan bumbu yang tersedia di dapur. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Woku Kemangi:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, cuci bersih sisihkan.
  2. Haluskan semua bahan bumbu halusnya.
  3. Tumis semua bumbu halus, aduk² hingga wangi, lalu masukkan sereh, daun jeruk, dan tomat aduk sebentar hingga tomat layu, lalu masukkan ayam aduk aduk hingga agak kaku..
  4. Tambahkan air, tunggu hingga mendidih setelah itu masukan lada, garam, pemyedap rasa, kaldu dan gula, koreksi rasa..
  5. Tunggu hingga air menyusut dan agak sedikit mengental, kemudian masukan daun kemangi yg sudah dicuci bersih. Siap disajikan..

Setelah ayam empuk, masukkan irisan tomat, daun bawang dan daun kemangi yang sebelumnya telah disiapkan. Paduan antara rasa pedasssssssssss, gurih dan aroma sedap dari daun kemangi dan irisan daun pandan hmmmmmmmmm. Ayam Kemangi resep ayam kemangi olahan ayam Ayam Woku. Resep BeDa Ayam Woku Belanga by Chef Juna. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!