Resep Ayam woku tanpa kemangi yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam woku tanpa kemangi yang Menggugah Selera

Ayam woku tanpa kemangi. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat Sehingga menjadi masakan ayam woku tanpa kemangi. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ayam Woku Belangga, silahkan sesuaikan.

Resep Ayam woku tanpa kemangi yang Menggugah Selera Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Lagi mencari ide resep ayam woku tanpa kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku tanpa kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku tanpa kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam woku tanpa kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat Sehingga menjadi masakan ayam woku tanpa kemangi. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ayam Woku Belangga, silahkan sesuaikan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam woku tanpa kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam woku tanpa kemangi memakai 22 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam woku tanpa kemangi:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Ambil Bumbu halus:.
  3. Sediakan 10 buah cabe rawit merah.
  4. Gunakan 5 buah cabe merah kriting.
  5. Gunakan 5 buah cabe rawit hijau.
  6. Ambil 8 siung bamer.
  7. Ambil 5 siung baput.
  8. Siapkan 3 ruas jahe.
  9. Ambil 1 ruas lengkuas.
  10. Siapkan 2 siung kemiri.
  11. Siapkan Pelengkap:.
  12. Ambil 1/2 sdt garam.
  13. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  14. Sediakan 1 sdt gula merah.
  15. Gunakan 1/4 sdt sasa(micin).
  16. Siapkan 1 batang sereh.
  17. Ambil 1 lembat daun salam.
  18. Gunakan 1 lembat daun jeruk.
  19. Siapkan 1 batang daun bawang potong".
  20. Ambil 2 buah tomat hijau (setengah matang) potong dadu.
  21. Ambil Minyak goreng.
  22. Siapkan Air mineral.
BARU  Resep Donut Kentang ala Foodsnote, Enak

Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Cara membuat Ayam woku tanpa kemangi:

  1. Potong" ayam sesuai selera cuci bersih, beri perasan jeruk nipis lalu goreng setengah matang dan tiriskan.
  2. Blander semua bumbu halus lalu tumis sampe harum,tambahkan bumbu pelengkap (kecuali daun bawang dan tomat) masak sampe harum masukkan ayam beri secukupnya air masak sampe bumbu meresap -+ 15 menit sambil sesekali di aduk".
  3. Tambahkan daun bawang dan tomat masak -+3 menit lalu koreksi rasa,jika sudah pas siap di sajikan..

Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Cara memasaknya pun terbilang sederhana lho. Kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan sesuai selera dan. Ayam Woku Kemangi sangat cocok dijadikan menu berbuka puasa karena rasanya yang pedas, gurih dan lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku tanpa kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!